Bersiap Pulang Pemancing Asal Dampit Hilang Diterjang Ombak | Berita Hari ini

Bersiap Pulang Pemancing Asal Dampit Hilang Diterjang Ombak

Bersiap Pulang Pemancing Asal Dampit Hilang Diterjang Ombak Bayu, pemacing ikan yang hilang diterjang ombak di Pantai Malang Selatan. Hingga Senin (28/5) belum diketahui kondisinya.(ist)

MALANG- Pantai Malang Selatan kembali memakan korban pemancing ikan. Bayu, 36, hilang dihantam ombak saat memancing di perairan Prabonan, Desa Sidoasri, Sumbermanjing Wetan. 

Dari laporan yang diterima petugas, Warga Jalan Blambangan RT09 RW05, Kecamatan Dampit ini, dilaporkan hilang sejak Minggu (27/5) sore dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian.

Tim SAR Kabupaten Malang dan polisi yang dikerahkan untuk menelusuri sejak Minggu hingga Senin pagi tadi (28/5), belum menemukan korban.

Informasi di TKP, saat itu korban bersama lima temannya, pergi memancing di lokasi dia dihantam ombak. Mereka pergi sejak pagi.

Sekitar pukul 15.00, rombongan beristirahat dan bersiap pulang  ke Dampit. Sambil menunggu waktu untuk pulang, Ribut, salah satu saksi dan tiga orang lainnya membuat kopi. 

Sementara, Lindra Purnama, saksi lainnya tiduran. Dilihat mereka, Bayu sedang memancing.

"Tapi lokasinya bahaya. Dia memancing dari atas tebing dengan ketinggian delapan meter dari permukaan air laut," ucap Ribut. 

Beberapa saat kemudian, Lindra mendengar suara teriakan minta tolong dari Bayu yang sudah berada di air dan terseret ke tengah.

Teman-temannya berusaha menolong dengan melemparkan tali pancing. Tapi usaha mereka gagal karena korban terseret arus ke tengah dan hilang. 

Lindra dan Ribut berusaha meminta pertolongan ke wilayah perkampungan Sidomulyo serta melaporkan ke sukarelawan SAR Desa Sidoasri. 

"Mudah-mudahan bisa segera diketemukan secepatnya," kata  seorang anggota  SAR Kabupaten Malang.
 

Berita Terkait

Baca Juga