Seperti Ini Gurauan Rossi Jika Lorenzo kembali ke Yamaha

  • 2018-06-01
  • Editor :junaedi
  • dibaca :979
Seperti Ini Gurauan Rossi Jika Lorenzo kembali ke Yamaha Velentino Rossi (dok.afp)

MUGELLO-Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi berkomentar soal rumor Jorge Lorenzo yang akan kembali ke Yamaha bersama tim satelit dalam konferensi pers jelang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis (31/5).

Rossi memberi respons positif  jika Lorenzo akan memperkuat tim satelit Yamaha. The Doctor, julukan Rossi,  bergurau akan berusaha menghentikan Lorenzo meraih kemenangan.

"Setelah berusaha menghentikan Johann Zarco, sekarang saya akan berusaha menghentikan Lorenzo. Tidak, itu bercanda. Saya sudah sering menjadi rekan setim Lorenzo dan dia pebalap hebat, dia sangat cepat bersama Yamaha," ujar Rossi dikutip dari Marca.

"Saya pikir akan sulit jika Lorenzo kembali, tapi situasinya sama tahun ini, karena saat ini ada Zarco yang juga sangat kuat. Ketika Anda ada di Yamaha, Anda akan punya rekan setim yang kuat dengan sepeda motor yang sama," sambung Rossi.

Rossi menjadi rekan setim Lorenzo di Yamaha sepanjang 2008-2010 dan 2013-2016. Hubungan kedua pebalap sering naik-turun dengan terjadinya sejumlah perseteruan.

"Di satu sisi, kembalinya Lorenzo akan sulit. Tapi, di sisi lain juga bagus karena memberi Anda motivasi. Anda bisa melihat pebalap lain menggunakan sepeda motor dan berusaha mempelajarinya," ucap Rossi.

Lorenzo hampir pasti akan dilepas Ducati akhir musim ini. Setelah gagal bergabung dengan Repsol Honda dan Suzuki, pebalap asal Spanyol itu dikabarkan itu akan menjadi pebalap satelit Yamaha musim depan.

Bergabung dengan tim satelit Yamaha membuat Lorenzo menjaga peluang kembali memperkuat tim pabrikan Yamaha, terutama setelah kontrak Rossi dan Maverick Vinales berakhir usai musim 2020.

Lorenzo kemungkinan besar akan bergabung dengan Marc VdS musim depan. Marc VdS saat ini sedang melakukan negosiasi dengan Yamaha untuk menjadi tim satelit sebagai pengganti Tech3 yang memilih bergabung dengan KTM musim depan.(cnn-indonesia)
 

Berita Terkait

Baca Juga