Raih Pole Position, Rossi Berpeluang Ciptakan Rekor Baru

  • 2018-06-03
  • Editor :junaedi
  • dibaca :827
Raih Pole Position, Rossi Berpeluang Ciptakan Rekor Baru Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berpeluang pecahkan rekor di Mugello.(dok.afp)

MUGELLO- Valentino Rossi disebut-sebut bakal mencatat rekor baru di seri balapan MotoGP, Mugello, Italia, Minggu (3/6) hari ini. Menyusul raihan waktunya tercepat saat kualifikasi dan berhak menempati pole positions saat laga nanti.

Sementara rivalnya, Marc Marquez yang menjadi juara dalam tiga seri terakhir harus mengawali balapan dari posisi start keenam. Marquez berada di baris kedua bersama Andrea Iannone dan Danilo Petrucci.


Sedangkan baris terdepan dihuni Rossi, yang meraih pole position untuk kali pertama sejak 2016. Jorge Lorenzo yang cukup sering menjadi juara di Italia akan membuntuti Rossi disusul Maverick Vinales.


Rekor baru itu dikaitkan dengan ekspetasi pembalap tuan rumah ini saat kualifikasi. Selain kepercayaan diri The Doctor ini untuk bisa tampil prima di hadapan publiknya. Rossi berpeluang meraih kemenangan perdana di MotoGP 2018.


Lebih dari itu, di balapan Mugello ini, Rossi disebutkan akan menciptakan sejarah di MotoGP Italia meski tidak meraih kemenangan.


Dikutip dari situs resmi MotoGP, Rossi berpeluang menjadi pebalap pertama dalam sejarah yang mampu mengoleksi 5 ribu poin di kelas primer Grand Prix [500cc/MotoGP].


Rossi tidak harus meraih kemenangan di MotoGP Italia untuk menggenapkan 5 ribu poin di kelas primer Grand Prix. Dengan koleksi 4.989 poin saat ini, maka Rossi hanya butuh finis kelima di Sirkuit Mugello.


Rossi sendiri mengaku hasil kualifikasi kemarin membuatnya emosional. Itu lantaran ia melihat dukungan Fansnya yang begitu antusias.


"Hasil ini membuat saya emosional, terutama melihat pendukung ketika melakukan putaran setelah meraih pole. Sangat fantastis. Musim ini saya selalu menderita di babak kualifikasi, tapi hari ini saya melakukan lap yang hebat," ujar Rossi dikutip dari situs resmi Movistar Yamaha.

 

sumber cnn-indonesia
 

Berita Terkait

Baca Juga