Pantai Balekambang Gelar Event Sepekan Libur Lebaran

  • 2018-06-03 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1197
Pantai Balekambang Gelar Event Sepekan Libur Lebaran Pantai Balekambang, Kabupaten Malang yang bakal disiapkan untuk wisata di musim libur lebaran 2018.(friman)

MALANG – Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang bersiap menggelar event di musim libur Lebaran semala sepekan di Pantai Balekambang. 


Berbagai kegiatan itu akan dilakukan di pantai yang ada lokasinya di Desa Srigonco, Bantur. Diharapkan dari ajang ini, target 14 ribu pengunjung selama tujuh hari akan terpenuhi.

Menurut Dirut PD Jasa Yasa Kabupaten Malang, Ahmad Faiz Wildan, ada beberapa event yang akan digelar di Pantai Balekambang, mulai H+3 sampai tanggal 24 Juni.

“Yang pasti event itu tidak hanya di Pantai Balekambang saja, tetapi juga untuk Pantai Ngliyep, yang ada di Donomulyo. Kegiatannya kami gilir supaya tidak sama waktunya,” ujarnya, Sabtu (2/6). 


Di antara event yang dimaksud itu adalah Tari Sunset, Cosplay Parade (parade kostum unik), DJ Performance, Eazzy Coustic serta Terapi Dengan Musik. 

“Masing-masing kegiatan itu kami gilir setiap harinya mulai H+3 sampai tanggal 24 Juni,” terangnya.

Dengan berbagai macam kegiatan tersebut, Wildan, berharap target untuk mencapai 14 ribu pengunjung selama sepekan bisa tercapai. 

Di acara liburan seperti itu bisanya Pantai Balekambang rata-rata sehari mampu menyedot pengunjung sampai 2.000 orang.

Karenya dengan ada kegiatan seperti itu, pengunjung tidak hanya sekadar menikmati suasana pantai.

Tetapi juga memanfaatkannya sebagai spot selfie baru. Terutama pada saat Cosplay Parade, karena peserta parade kostum bisa diajak pengunjung untuk berfoto. 


Untuk persiapannya, selama bulan Ramadan ini, PD Jasa Yasa melakukana beberapa perbaikan sarana penunjanag yang ada di tempat wisata itu.

Selain menambah spot selfie, juga memperbarui penginapan dan fasilitas lainnya. Termasuk merubah warna cat jembatan menjadi warna putih. 

“Kami juga menyediakan kuliner kas asli Pantai Balekambang, seperti sate gurita dan sate ikan tuna,” pungkasnya. (agp)
 

Berita Terkait

Baca Juga