Kecewanya Marquez, Bertaruh Nyawa dan jatuh Dicemooh Penonton

  • 2018-06-04
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2265
Kecewanya Marquez, Bertaruh Nyawa dan jatuh Dicemooh Penonton Marc Marquez.(dok.reuters)

MUGELLO-Mendapat ejekan dan cemooh penonton MotoGP di sirkuit Mugello, pebalap Repsol Honda Marc Marquez kecewa.

Terlebih cemooh itu datang saat dirinya jatuh dibalapan, Minggu (3/6). Padahal ia mengaku pada saat itu sedang bertaruh nyawa di lintasan trak.

Di laga ini Marquez gagal mendapatkan poin di MotoGP Italia setelah finis posisi ke-16. Pebalap berusia 25 tahun itu terjatuh di tikungan sepuluh saat balapan berjalan lima lap.

Sebagian penonton MotoGP Italia kemudian mengejek Marquez usai terjatuh. Juara bertahan MotoGP itu juga mendapat cemoohan dari penonton usai balapan.

Dikutip dari Marca, Marquez mengaku sudah mengantisipasi insiden seperti itu. Tapi, Marquez tetap kecewa dengan sikap penonton di Sirkuit Mugello karena sseperti tidak menganggap para pebalap MotoGP telah mempertaruhkan nyawa di atas trek.

"Ini adalah sesuatu yang sudah saya harapkan. Merayakan seorang pebalap terjatuh adalah sesuatu yang menyedihkan, karena kami mempertaruhkan nyawa di atas trek. Lucunya orang-orang lebih merayakan kecelakaan saya daripada kemenangan Jorge Lorenzo," ujar Marquez.

Marquez kemudian mencontohkan insiden kecelakaan hebat yang dialami Michele Pirro pada latihan bebas kedua MotoGP Italia, Jumat (1/6). Marquez kecewa karena penonton lebih fokus mencemoohnya daripada mengkhawatirkan kondisi Pirro.

"Mereka bilang ke saya ketika ada pebalap terbaring di atas gravel [Pirro], ketika kami tidak tahu kondisi dia apakah hidup atau meninggal, mereka justru fokus mengejek saya ketika kamera mengarah ke saya," ucap Marquez.

Terakhir Marquez berharap para pendukungnya tidak melakukan hal yang sama ketika melihat pebalap jatuh pada balapan MotoGP Catalonia, 17 Juni mendatang.

"Saya berharap pendukung saya tidak melakukan hal yang sama. Saya berharpa penggemar saya benar-benar mencintai balap motor dan menghormati semua pebalap. Ketika pebalap terjatuh, kita seharusnya tidak senang, karena kami mempertaruhkan nyawa di atas trek," ucap Marquez.

Cemoohan untuk Marquez di MotoGP Italia sudah

Berita Terkait

Baca Juga