Via Valen Dilecehkan Pemain Sepak Bola? Begini ceritanya

  • 2018-06-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4533
Via Valen Dilecehkan Pemain Sepak Bola? Begini ceritanya via vallen (instragram)

SURABAYA-Penyanyi dangdut Via Vallen dikabarkan mendapat perlakukan tak mengenakkan. Dia menerima pelecehan secara verbal yang berupa direct message (DM) melalui Instagram. Atas peristiwa itu, ia disaraankan segera melawan dan melapor ke polisi.

"Saran saya, Via harus berani ungkap agar bisa diproses ke ranah hukum. Pelecehan terhadap perempuan itu ada konsekuensi hukumnya," ujar Koordinator Perubahan Hukum LBH APIK (Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan) Veni Siregar seperti ditulis Jawa Pos (5/6).

DM itu ditulis dalam bahasa Inggris. "I want u sign (sing, mungkin salah tulis jadi sign) for me in my bedroom, wearing sexy clothes (aku ingin kamu menyanyi di kamarku, mengenakan baju seksi)."

 Tulisan itu kemudaian ditangkap layar (screenshot) oleh Via, panggilan akrab pedangdut aal Sidoarjo ini dan diunggah ke fitur Insta Story.

Via menyertai unggahan itu dengan sejumlah kalimat bernada kesal. Dia mengaku tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengan si pengirim DM tak senonoh tersebut. 

"Sebagai penyanyi, saya merasa dipermalukan oleh seorang pemain sepak bola ternama di negara saya saat ini," tulis Via.

Lantas, di unggahan berikutnya, pelantun Sayang itu menampilkan hasil layar tangkap percakapannya dengan si pengirim DM. Si pengirim terkesan kaget dan kecewa karena Via mengunggah hasil capturenya. Juga sempat memohon untuk menghubungi penyanyi yang lagunya, Sayang, sudah mencatat hampir 154 juta view di YouTube itu.

"Saya harap kamu menjadi orang yang lebih baik," tulis Via sembari mengungkapkan bahwa dirinya sudah memblokir akun tersebut.

Lalu, siapa pesepak bola yang dimaksud? Ketika dikonfirmasi Jawa Pos via WhatsApp, Via enggan berkomentar soal insiden itu. "Mohon maaf, saya nggak mau bahas itu," tulisnya.

Banyak yang menduga pesepak bola tersebut adalah penyerang Persija Jakarta Marko Simic. Upaya Jawa Pos untuk meminta keterangan pemain asal Kroasia itu lewat pesan WhatsApp dan kontak langsung ke telepon selulernya tak membuahkan hasil.

Yang pasti, fitur

Berita Terkait

Baca Juga