Laga Tunda Persebaya Lawan Persib Ditetapkan 26 Juli

  • 2018-06-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :863
Laga Tunda Persebaya Lawan Persib Ditetapkan 26 Juli Punggawa Persib Bandung.(ist)

JAKARTA-Laga tunda antara Persebaya Surabaya melawan Persib di Liga 1, bakal digelar pada 26 Juli 2018 mendatang. Seperti yang diketahui, pertandingan antara kedua tim tersebut sempat tertunda karena alasan keamanan di Surabaya beberapa waktu lalu.

Mengutip situs resmi Persebaya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengubah sejumlah jadwal pertandingan yang harus dijalani oleh Persebaya.

Perubahan itu dilakukan untuk menyesuaikan penjadwalan ulang pertandingan yang mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang seharusnya digelar pada 19 Mei 2018 menjadi 26 Juli 2018.

"Liga sudah merilis jadwal teranyar untuk salah satu laga yang paling dinantikan itu. Jadwal terbaru, Persebaya akan menjamu Persib pada 26 Juli mendatang," bunyi rilis yang dikutip dari situs resmi Persebaya

Namun, tak sampai di situ saja. Sejumlah pertandingan yang dilakoni Persebaya juga berubah. Jadwal tandang kontra Perseru yang seharusnya digelar pada 28 Juli 2018 diundur menjadi 1 Agustus 2018.

Setelah itu, laga lain yang terkena imbas adalah laga kandang pertama Persebaya di putaran kedua, menghadapi Persela Lamongan, yang seharusnya digelar pada 3 Agustus menjadi 5 Agustus.

"Kami sudah menerima salinan surat resmi dari PT LIB. Menurut kami, perubahan beberapa jadwal pertandingan Persebaya ini sudah selaras dengan program tim. Artinya, tidak membebani kami dalam melakukan recovery dari satu laga ke laga yang lain," ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah, dikutip dari situs resmi Persebaya.

Laga Persebaya Surabaya dan Persib Bandung yang ditunda menjadi 26 Juli 2018 karena alasan keamanan di Surabaya setelah adanya teror bom yang terjadi di ibu kota Jawa Timur itu pada 13 dan 14 Mei 2018.

Persebaya sendiri saat ini berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari 10 laga. Sementara itu, Persib Bandung berada di uruan kelima

Berita Terkait

Baca Juga