Perserui Mengalah kepada Arema di Gajayana? Begini Penjelasan Putu Gede

  • 2018-06-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2413
Perserui Mengalah kepada Arema di Gajayana? Begini Penjelasan Putu Gede Perseru Serui ketika menjamu Arema FC yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (6/6). (ipunk)

MALANG - Perseru Serui gagal meraih poin di lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana , Rabu (6/6) malam. Anak asuhan I Putu Gede itu takluk dengan skor tipis 0-1  di markas kedua tim berjuluk Singo Edan. Kalah atau mengalah?

Pelatih Perseru I Putuh Gede segera berkomentar. Secara gentelman dia menyebutkan timnya memang kalah. Meski ia juga menyayangkan beberapa keputusan wasit Moch Adung dari DKI Jakarta yang dianggap mempengaruhi timnya. 

Namun pelatih yang juga mantan pemain Arema itu, enggan berkomentar ikhwal wasit. Termasuk gol Arema yang terlahir dari keputusan wasit memberikan penalti dan pemberian karatu merah kepada timnya. 

"Mengenai keputusan penalti masih belum bisa berkomentar. Saya belum melihat rekaman pertandingan. Jika mau bicara, harus melihat dulu detil pelanggarannya," tutur dia usai laga. 

Putu Gede pun berkomentar penampilan anak asuhnya yang sejatinya bagus. Skuatnya mampu 
mengimbangi Arema, terutama di babak pertama. Tetapi, permasalahan dalam timnya masih tetap sama, tidak bisa mencetak gol.

 "Sejak pekan pertama, permasalahan kami masih sama. Yakni tidak bisa cetak gol atau masalah finishing," tegas dia. 

Meski begitu ia tetap memberikap apresiasi kepada pemainnya yang telah berkerja keras.  Bahkan dibandingkan saat melawan Mitra Kukar di pekan sebelumnya, timnya sudah jauh berbeda.

Sementara pemain bek Perseru, Donny Ronald Monim penuh semangat menilai wasit dilaga itu tak fair.

"Saat ini kami melihat wasit tidak fair play. Kami sudah berjuang tetapi hasil akhirnya tidak sesuai harapan kami," katanya.

Donny menyayangkan keputusan wasit yang memberikan penalti untuk Arema di menit 55. Termasuk dikeluaarkannya kartu merah untuk Delvin Rumbino di penghujung pertandingan. 

Meskipun, ia tetap merasa beryukur dalam melakoni laga ini. Setidaknya telah memberi pelajaran yang baik kepada tim dan dirinya. (ley)
 

Berita Terkait

Baca Juga