Jelang Lawan Persebaya, Robert Alberts Sebut Calon Lawannya Lebih Diuntungkan

  • 2018-06-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :578
Jelang Lawan Persebaya, Robert Alberts Sebut Calon Lawannya Lebih Diuntungkan Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.(dok.goal.com)

MAKASSAR-Pelatih PSM Makassar Robert Alberts menilai Persebaya Surabaya akan lebih beruntung saat melawan skuatnya di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (9/6).

Tim berjuluk Bajol Ijo, katanya mendapat kesempatan jeda waktu laga yang panjang. Menyusul ditundanya laga melawan Persija Jakarta beberapa saat lalu.

Di pekan 12 Liga 1 lalu, pertandingan Persija melawan Persebaya harusnya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6). Namun laga itu tidak jadi terlaksan, karena terjadi kerusuhan suporter beberapa jam jelang laga.

Sementara, PSM harus melakoni laga tandang ke kandang Persipura Jayapura. Dalam partai itu tim berjuluk Juku Eja ini berhasil membawa pulang satu poin usai menahan tuan rumah 1-1.

Karenanya,  Rene Alberts, panggilan akrab Robert Alberts,  menyebutkan timnya harus melakoni persiapan yang  jauh lebih minim waktu. Pasalnya usai laga di bumi Cendrawasih itu masih harus recovery lebh dulu sebelum berlatih strategi jelang lawan Persebaya.

"Persebaya diuntungkan dengan kondisi ini [waktu istirahat]. Jadi kami harus mengatur strategi dengan sebaik-baiknya," ucap dia.

Meski begitu, ia akan memaksimalkan waktu untuk melakukan recovery Risky Pellu dkk sekaligus persiapan meracik strategi dan berlatih menjelang melawan Persebaya.

PSMS Makasar yang kini menempati puncak klasemen mengkoleksi 21 angka, akan menjamu Persebaya sebelum libur Hari Raya Idul Fitri. Karenanya PSM ingin menutup laga sebelu mlibur itu dengan raihan angka maksimal untuk memperkokoh posisinya di puncak.

 

sumber gol.com

Berita Terkait

Baca Juga