Dua Gol Cepat Warnai Kemenangan Persela atas Mitra Kukar 3-1

  • 2018-06-08
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1184
Dua Gol Cepat Warnai Kemenangan Persela atas Mitra Kukar 3-1 Pemain Persela Saddil Ramdani saat merayakan usai mencetak gol.(dok.bola.net)

LAMONGAN- Sempat tertinggal 0-1 oleh tamunya Mitra Kukar,  Persela Lamongan berhasil membalikkan menjadi kemenangan telak 3-1 di lanjutan Liga 1, Kamis (7/6) malam di Stadion Surajaya. 

Dengan kemenangan ini, anak asuhan Aji Santoso meraih posisi runner up di klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 20 angka. Nilai yang sama diraih Barito Putra, tapi Barito baru melakoni 12 laga.

Gol kemenangan Laskar Joko Tingkir itu tak lepas dari aksi ciamik , Saddil Ramdani dan memborong dua gol menit 52 dan 88. Satu gol lagi diciptakan sang striker plontos Persela, Loris Armaud di menit 50.

Sementara gol tim tamu, diciptakan Fernando Rodriguez menit 21 dari titik putih menyusul pemain lamongan yang melakukan handball di kotak terlarang.


Mengawali laga, Persela justru tertekan oleh tim tamu. Dua pemain tim tamu Dedi Hartono dan Hendra Bayauw berhasil membuat pertahanan Persela nyaris kocar-kacir.  Pada menit ke-19, umpan Bayauw mengenai tangan Guntur Triaji di dalam kotak penalti.

Wasit pun menghukum Persela tendangan penalti yang kemudian dieksekusi oleh Fernando Rodriguez.

Guntur yang kesulitan bermain di posisi bek kanan kemudian digantikan M. Agung Pribadi pada menit ke-32. Persela pun mampu tampil lebih baik di sektor pertahanan. Ditambah, Dwi Kuswanto yang berulang kali melakukan penyelamatan penting.

Hingga babak pertama usai, Persela masih dlam posisi tertinggal oleh tamunya 0-1.

Di babak kedua, anak asuhan Aji Santoso berubah drastis. Persela bisa tampil lebih agresif. Hingga mempu mampu mencetak gol cepat ketika lima menit babak kedua dimulai. Aksi Loris Arnaud usai menerima umpan Matsunaga Shohei, membuga gol penyeimbang.

Hanya dua menit berselang, Persela membalikkan keadaan dari tertinggal menjadi unggul, 2-1.  Lewat aksi brilyan Saddil menggiring bola dan melewati Dedi Gusmawan. Saddil lantas masuk ke kotak penalti dan memungkasi aksinya dengan tendangan

Berita Terkait

Baca Juga