Balsa Dipulangkan, MIlan Ingin Tambah Pemain Penyerang dan Pertahanan

Balsa Dipulangkan, MIlan Ingin Tambah Pemain Penyerang dan Pertahanan Pelatih Arema Milan Patovic pulangkan Balsa dan segera mendatangkan penggantinya.(ipunk)

MALANG – Karier pemain gelandang Arema FC, Balsa Bozovic benar-benar selesai di Arema. Pelatih Arema Milan Patrovic mengaku paling bertanggung-jawab dengan putusnya kontrak pemain asal Montenegro itu. 

“Kami sudah coba berikan kesempatan. Saat melawan PSMS Medan lalu, dia tampil tidak baik dan setelah itu saya rasa dia sudah ‘finish’ (berakhir),” kata Milan Petrovic, Kamis (7/6). 

Milan mengaku, sejatinya ia masih melihat dan memberi kesempatan kepada Balsa. Namun, lagi-lagi pria 31 tahun itu tidak bisa menembus daftar 18 skuad yang disiapkan melawan Perseru.

Balsa hanya menjadi penonton di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (6/6). Untuk itu, sejak Kamis (7/6), Balsa dipulangkan ke negara asalnya. Kebetulan, dia memang telah menjadwalkan kepulangannya tersebut.  

Milan pun menegaskan, bahwa dia ingin pemain asing yang memberi kontribusi lebih banyak, ketimbang pemain lokal. 

Balsa tercatat hanya bermain dalam sembilan pertandingan dalam 13 penampilan Arema di Liga 1, dengan rincian lima kali sebagai starter dan empat kali sebagai pengganti. Total menit bermainnya 458 menit. 

Jumlah itu kalah dengan pemain lokal seperti Dendi Santoso dan Alfarizi yang sudah bermain sebanyak 12 kali dengan jumlah menit bermain sebanyak 1080 menit.
 
“Kami ingin pemain asing yang memiliki kontribusi bagi tim. Dia juga harus bisa mengangkat mental pemain muda,” ungkap Milan. 

Lalu bagaimana dengan penggantinya? Milan mengakui sudah punya rencana. Milan mengungkapkan bahwa ia tak akan mencari pemain berposisi sama dengan Balsa.

"Kami mencoba untuk mengubah komposisi pemain tim. Saya belum tahu, mungkin pemain dengan posisi yang berbeda. Saya tak ingin pemain penggantinya memiliki posisi sama," sambung pelatih berusia 53 tahun ini.

Menurut Milan, ada dua posisi yang menurutnya saat ini memerlukan tambahan kekuatan. Dua posisi tersebut, sambung pelatih asal Serbia ini, adalah di lini pertahanan dan penyerang. 

"Saya memerlukan

Berita Terkait

Baca Juga