ASN Pemkab Malang Dilarang Nambah Cuti, Absen Hari Pertama Usai Lebaran, Diperiksa

ASN Pemkab Malang Dilarang Nambah Cuti, Absen Hari Pertama Usai Lebaran,  Diperiksa Sekda Kabupaten Malang, Ir Didik Muljono memimpin raker pelarangan cuti tambahan bagi ASN.

MALANG- Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Malang dilarang menambah cuti tahunan sebelum dan sesudah Lebaran. Larangan ini secara tegas disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Ir Didik Muljono MT kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat rapat di Kantor Bupati, Jumat (8/6).

Hal itu katanya, sesuai surat edaran yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), 7 Juni 2018 lalu. Dia pun sangat mewanti-wanti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Malang untuk mentaati aturan itu.

“Para pimpinan OPD tidak boleh memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah pelaksanaan cuti bersama, kecuali dengan alasan penting,” jelas Didik.

Dia menjelaskan, cuti bersama untuk seluruh abdi negara dimulai tanggal 11 Juni dan kembali masuk kerja 21 Juni mendatang.

Menurutnya, cuti bersama tesebut sudah sangat lama. Sehingga, tidak ada lagi alasan bagi ASN untuk mengajukan cuti kembali di luar cuti Lebaran. 

“Kalau ada ASN yang absen kerja pada hari pertama, maka akan di periksa oleh Inspektorat dan BKD,” tegasnya.

Namun, kata mantan Kepala Bapenda ini, menyampaikan bagi ASN yang pada saat cuti bersama tetap memberikan pelayanan publik dapat diberikan tambahan cuti tahunan sejumlah hari cuti bersama. (big)

Berita Terkait

Baca Juga