Arema Isyaratkan Cuci Tujuh Pemain Pasca Libur Lebaran

Arema Isyaratkan Cuci Tujuh Pemain Pasca Libur Lebaran Pelatih Arema FC Milan Patrovoc segera 'cuci' pemain usai libur Lebaran. (guest)

MALANG - Arema FC 'cuci' pemain makin santer. Isyarat itu juga datang dari manajer Arema Fc, Ruddy Widodo juga pelatihnya Milan Patrovic. Bahkan disebut-sebut tujuh pemain bakal out menyusul pencoretan Balsa Bozovic dan pelatih kiper Ricardo Navarro.

"Pelatih (Milan Petrovic) menilai terlalu banyak pemain tidak efektif. Katanya buat apa mengontrak pemain sampai 30, kalau yang main hanya itu-itu saja," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo, Sabtu (9/6).

Mengawali Liga 1, skuat berlujuk Singo Edan ini memang mengisi kuota penuh 30 pemain. Jumlah maksimal yang didaftarakan ke operator Liga 1. 

Namun, belakangan Milan kata, Ruddy menilai jumlah itu tidak efektif. Pasca liburan akan dilakukan perampingan dan sekaligus penggantian sejumlah pemain.


Sebegitu jauh, Ruddy tidak menyebutkan siapa saja yang akan di 'drop out' itu. Pasalnya, kebutuhan akan pemain sepenuhnya di tangan pelatih.

"Dia (Milan) tidak menyebutkan harus melepas berapa jumlah pemain," ucapnya.

Milan sebelumnya sempat melontarkan jika bakal melepas sampai delapan pemain dan menggantinya untuk menyambut putaran kedua. Pernyataannya itu sebelum melepas Balsa. Yang berarti jika itu target pelatih asal Serbia berarti tinggal tujuh orang lagi yang bakal di lepas.


Meski begitu, Ruddy menyebutkan perbaikan tim bukan berarti harus melepas pemain. Ia mengartikan bisa mengganti akan meningkatkan kemampuan.

"Tidak mengharuskan melepas semuanya juga," tegas Ruddy.

Menurut pria asal Madiun ini, Arema bisa membuka peluang untuk meminjamkan pemainnya. Hanya saja, sejauh ini belum ada komunikasi dengan pemain karena beberapa alasan. 

Bursa transfer putaran kedua baru dimulai 5 Juli 2018 dan manajemen ingin semua fokus menyelesaikan empat laga tersisa di putaran pertama.

"Kami ingin semua tidak terganggu dulu sampai putaran pertama selesai," tambahnya.

Ruddy juga tidak memungkiri, Milan merekomendasikan delapan pemain yang untuk dilepas. Jumlah tersebut terdiri pemain lokal dan asing. 

Berita Terkait

Baca Juga