Batalyon Kavaleri 3/Andhaka Cakti Beri Santunan

  • 2018-06-10 penulis : Mahmudi
  • dibaca :13214
Batalyon Kavaleri 3/Andhaka Cakti  Beri Santunan Danyonkav 3/AC, Mayor Kav Ibnu Khazim bersama dengan Pimpinan PT Inti Daya Guna Aneka Warna, memberikan santunan pada 100 anak yatim piatu.

SINGOSARI - Bulan suci Ramadhan 2018, Batalyon Kavaleri 3/Andhaka Cakti menggelar buka bersama hari sabtu (9/6). Acara yang digelar di markas besar Yonkav 3/AC juga sekaligus memperingati Nuzulul Quran. Pada acara buka bersama ini, Danyonkav 3/AC, Mayor Kav Ibnu Khazim Sip Msi  mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan tokoh masyarakat sekitar. 
Bekerjasama dengan PT Inti Daya Guna Aneka Warna,  rangkaian acara ini, sekaligus memberikan santunan pada 100 anak yatim piatu.
Mereka datang dari empat yayasan di kawasan Singosari dan Lawang. Di antaranya dari Yayasan Al Mustaqim, Al Ikhlas, Isyadul Muqtadin serta Petindan. "Masing-masing yayasan sebanyak 25 anak yatim piatu," tutur  Mayor Kav Ibnu.
Santunan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah. Hal itu bertujuan untuk berbagi kebahagiaan pada anak-anak. "Mereka memang sering kami panggil ke sini secara bergantian. Namun hari ini dijadikan satu," terang dia.
Selain itu, juga digelar pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur. Sebab Yonkav 3/AC akan menempati kembali markasnya setelah dilakukan pembangunan. "Khususnya selama bulan Ramadan sampai hari ini kami juga sudah khatam Al Quran sebanyak tujuh kali," ungkap Ibnu.
Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna, Steven Antonius Sugiharto mengatakan tahun ini pihaknya bekerjasama dengan Yonkav 3/AC agar acara lebih besar. Tentunya dengan harapan bisa memberikan manfaat yang lebih besar juga kepada anak yatim piatu.
"Biasanya untuk berbagi kepedulian pada anak yatim piatu kami datang ke pondok-pondok. Namun kali ini bekerjasama dengan Yonkav 3/AC agar lebih besar. Semoga di bulan suci ini kita semua mendapat berkah," ucap pria asal Malang ini.
Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan penampilan Al Banjari oleh Yonkav 3/AC. Saat ngabuburit tamu undangan yang hadir juga mendengarkan tausiah dari KH Samsul Hadi.Inti dari tausiah KH Samsul Hadi yakni agar masyarakat mengedepankan kebersamaan

Berita Terkait