Bonek Mulai Gerah, Manajem Tim Persebaya Dikritik

  • 2018-06-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2212
Bonek Mulai Gerah, Manajem Tim Persebaya Dikritik Posisi Melorot di Klasemen sementara, Persebaya dikritik pendukungnya.(ist)

SURABAYA-Melorot ke zona merah di klasemen sementara Liga 1, Persebaya Surabaya menuai kritik. Supporter setianya Bonek, pun kian gerah terlebih di posisi klasemen berada satu peringkat di bawah seterunya Arema FC.

Bonek mempertanyakan keseriusan manajemen dalam memperhatikan prestasi tim. Mereka bahkan menyentil store (toko merchandise) Persebaya yang semakin menjamur di Kota Pahlawan.

Belakangan, khusus setelah di laga sebelum libur Lebaran, Persebaya kalah dari PSM Makassar,  banyak beredar gambar spanduk kritikan Bonek yang dipasang di beberapa store Persebaya. 

Salah satunya adalah unggahan akun @bonekcasual dengan caption "Persebaya store terus sampek lali rasane menang (Persebaya store terus sampai lupa rasanya menang).

"Yang dipersoalkan sebenarnya bukan banyaknya store, karena kita tahu store itu tujuannya juga untuk menghidupi Persebaya," kata salah satu Bonek, Hasan Tiro seperti dikutip bola.net.

"Yang kita pertanyakan sampai saat ini, semakin banyaknya store yang telah dibuka Persebaya, semakin minimnya prestasi Persebaya. Konsentrasi ke store apa tim?," tegasnya.

Tiro menyebut, sebenarnya tidak masalah jika manajemen Persebaya memperbanyak store di seantero Surabaya. Dengan catatan diimbangi dengan prestasi, bukan justru melempem dalam persaingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Tiro berharap keseriusan manajemen untuk mengangkat prestasi tim. Bahkan ia meminta agar Persebaya kembali ke Mess Karanggayam, salah satu tempat yang menjadi saksi kebesaran Persebaya di Liga Indonesia.

"Harapan terbesar dari temen-temen Bonek yang ada di Surabaya menginginkan Persebaya kembali ke mess Karanggayam. Entah bagaimana caranya dengan pemkot agar Persebaya kembali ke Mess Karanggayam," pungkasnya.

Sampai pekan ke-13 Liga 1, Persebaya berada di posisi 16 klasemen sementara alias zona degradasi. Namun tim berjuluk Bajul Ijo ini memiliki sisa dua pertandingan yang belum dijalani akibat ditundanya laga kontra Persib dan Persija.

Terkait banyaknya kritikan itu Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, ternyata tidak merespon.

 

 

sumber bola.net

Berita Terkait

Baca Juga