Awalnya Gerebek Miras ternyata Temukan Praktik Pengoplosan Gas Elpiji

  • 2018-06-14 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5735
Awalnya Gerebek Miras ternyata Temukan Praktik Pengoplosan Gas Elpiji Tersangka Amin Muazin, 24, warga Dusun Losari, Sidorahayu, Wagir, Kabupten Malang yang digelandang petugas Polsek Wagir.(fino).

MALANG – Seorang pengoplos gas elpiji 3 kg ke 12 kg ditangkap Polsek Wagir dam tim Satgas Pangan  Polres Malang. Dia adalah Amin Muazin, 24, warga Dusun Losari, Sidorahayu, Wagir, Kabupten Malang.

Kini Amin harus mempertangung-jawabkan perbuatannya dan meringkuk di sel penjara polisi. Sedangkan kasusnya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Kapolsek Wagir AKP Mey Surya Ningsih, awalnya, Satgas Pangan Polres Malang hanya menerima info tentang adanya produsen dan penjual miras ilegal di kawasan di daerah Wagir. 

Polisi segera melakukan razia pada Rabu (13/6) sekitar pukul 13.30. Saat digerebek polisi menemukan puluhan botol minuman tradisional trobas. Botel-botol itu yang disimpan di dalam rumah. 

Namun saat polisi melakukan penggeledahan hingga ke belakang rumah tersangka, Satgas Pangan Polres Malang terkejut. 

“Ternyata, saat kami penggeledahan hingga ke belakang rumah, kita menemukan puluhan tabung elpiji 3 kilo gan 12 kilo. Ini adalah praktik pengoplosan gas elpiji,” kata Mey Surya Ningsih. 

Segera saja polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan membawanya ke Polsek berikut tersangka.

Amin dijerat pasal 62 ayat 1 UU RI nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. “Ancaman hukumannya 5 tahun,” tutup Mey. (fin)
 

Berita Terkait

Baca Juga