Libur lebaran, Kota Batu Bakal Kebanjiran Wisatawan

  • 2018-06-17
  • Editor :sariglok
  • dibaca :10978
Libur lebaran, Kota Batu Bakal Kebanjiran Wisatawan Lalu lintas menuju kota Batu

BATU – Liburan lebaran yang panjang  tahun ini diprediksi jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu akan meningkat. Masa libur lebaran yang cukup lama, dari tanggal 11 – 19 Juni 2018 ini, memberi kesempatan masyarakat meluangkan waktu bersama keluarga lebih lama.
Libur lebaran tahun ini, Dinas Pariwisata Kota Batu memperkirakan akan mengalami kenaikan 30 persen dibanding libur lebaran pada tahun 2017.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono mengatakan, pihaknya optimistis jumlah kenaikan wisatawan yang ditarget tersebut tembus. Hal ini didasari juga dengan semakin banyaknya destinasi wisata baru.“Selain libur panjang di Kota Batu juga banyak destinasi baru,” kata Imam.

Tambahan libur lebaran yang cukup panjang yang ditetapkan pemerintah tentu sangat menguntungkan kota wisata, termasuk Kota Wisata Batu. Sebab saat libur masyarakat memilih meluangkan waktu bersama keluarga. Sedangkan Kota Batu, telah banyak melahirkan destinasi dan wahana baru yang menarik perhatian masyarakat. Seperti Ngukir Wisata Alam (NWA) di Dusun Ngukir, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo.

Juga ada Jatim Park 3 yang menyedot perhatian wisatawan. Lainnya ada wisata Oyot di Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Coban Lanang di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.
“Tahun ini banyak bermunculan wisata baru. Mulai dari wisata buatan dan alam. Sehingga orang ke Kota Batu ini mau pilih wisata yang seperti apa, semua ada,” sambung Imam.

Momen libur lebaran,  pihaknya juga memberlakukan piket bagi para ASN. Berfungsi untuk melayani para wisatawan. Petugas piket memberikan pelayanan informasi tetang wisata di pos pengamanan lebaran.
“Lalu pusat informasi wisata akan standby melayani wisatawan yang membutuhkan informasi,” lanjut Imam, yang juga staf ahli Pemkot Batu ini. (malangvoice/ka)

Berita Terkait

Baca Juga