Hirving Lazano Tumbangkan Juara Bertahan, Jerman | Berita Hari ini

Hirving Lazano Tumbangkan Juara Bertahan, Jerman

  • 2018-06-18
  • dibaca :14658
Hirving Lazano Tumbangkan Juara Bertahan, Jerman Hirving Lazano Tumbangkan Juara Bertahan. (reuters)

MOSKOW - Pertandingan Jerman melawan Mexico, pada babak kedua Jerman tampak lebih berhati-hati. Kimmich maju cukup jauh dan membuat skema permainan Jerman menjadi 3-4-3. Peluang pertama didapatkan Jerman di babak kedua. Plattenhardt mendapatkan ruang di depan kotak penalti Mexico. Tetapi tembakannya mengarah tepat ke pelukan Ochoa.


Meksiko yang telah unggul bermain lebih tenang dan cerdas, mereka tidak terburu-buru melakukan serangan di babak kedua. Los Tricolores memilih memainkan bola di lini tengah dan sesekali menekan melalui sektor sayap. Meksiko bertahan dengan sangat solid sejauh ini. Umpan-umpan silang yang Der Panser lakukan selalu kandas. Sepakan jarak jauh menjadi opsi, tetapi tembakan Kimmich masih melambung tinggi.


Berawal dari kesalahan penggawa Meksiko dalam menghalau bola, Werner berhasil mendapatkan bola dan memberikannya kepada Ozil. Tidak egois, playmaker asal klub Arsenal itu membagikan bola keapda Draxler. Berulang kali gerakan cut inside penggawa Jerman selalu berhasil ditebak. Sepakan Draxler kali ini berhasil diblok  bisa diblok Salcedo dan menghasilkan sepak pojok. Meskipun menguasai bola dan permainan, Jerman kesulitan menembus rapatnya pertahanan Meksiko. Bola hanya bergulir di luar kotak penalti Meksiko.


Sementara Boateng maju ke depan, Kimmich masuk ke dalam kotak penalti Meksiko. Kombinasi keduanya diakhiri dengan sebuah sepakan salto. Namun bola masih melambung diatas mistar gawang Ochoa.
Pada menit 66, Mexico melakukan pergantian pemain. Lozano yang mencetak gol di babak pertama, ditarik keluar oleh Osorio dan digantikan oleh Jimenez. Layun mengawali serangan balik dan menyodorkan bola kepada Chicharito. Sempat terjatuh akibat gangguan Hummels di kotak penalti, tetapi hakim garis telah mengangkat benderan. Berikutnya, Guardado ditarik keluar digantikan legenda hidup Meksiko, Rafael Marquez.


Timnas Jerman sepertinya tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, juara bertahan Piala Dunia itu harus lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

Berita Terkait

Baca Juga