Wuih, H2 Lebaran Kendaraan Membanjir ke Malang

  • 2018-06-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2984
Wuih, H2 Lebaran Kendaraan Membanjir  ke Malang Kepadatan lalu lintas di Lawang, Kabupaten Malang.

MALANG - Wuih, hari  Minggu (17/6) kendaraan yang bergerak ke arah Malang dari Surabaya dan sebaliknya seperti membanjir. Tidak kurang dari 23.709 kendaraan memadati di jalan utama itu.

Pemantauan yang dilakukan Polres Malang itu dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 wib. Jumlah itu meliputi semua kendaraan bermotor,  mulai dari roda dua, roda empat, angkutan umum (MPU) hingga bus.

"Arah ke Malang lebih padat,  dengan tujuan utama ke Batu," Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Polres Malang, Ipda Taufik.

Disebutkan, dalam pemantauan tadi setidaknya dari arah Surabaya menuju Malang dalam waktu dua jam saja sudah tercatat jumlah 12.898 kendaraan. 

Sedangkan dari arah sebaliknya atau Malang ke Surabaya tercatat sampai 10.811 kendaraan.

Melihat kondisi seperti itu, wajar jika kemudian menjadikan jalan nasional Surabaya ke Malang, seharian tadi lalu lintas menjadi sangat padat dan super sibuk.

Meski begitu, dia juga merasa bersyukur, semua kendaraan berjalan relatif lancar meski kecepatan rata-rata kendaraan yang melintas antara 20-30 km per jam untuk kendaraan tujuan Malang dan 20-40 km per jam untuk tujuan Surabaya. (ley/van)

Berita Terkait

Baca Juga