Dishub Tilang Puluhan Kendaraan KIR Mati

Dishub Tilang Puluhan Kendaraan KIR Mati Petugas Dishub Kota Malang, melakukan pengecekan kelengkapan surat pengemudi.

MALANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, menggelar operasi penindakan kendaraan tidak laik jalan. Kebanyakan pengemudi melanggar KIR yang sudah habis (mati).

Operasi yang digelar di Jalan Simpang Balapan, Malang tersebut, sejumlah kendaraan roda empat diberhentikan untuk dilakukan razia.

"Operasi digelar khusus kendaraan roda empat yang mengangkut barang dan orang seperti angkot, truk, dan kendaraan bak terbuka," kata Kasi Ketertiban Dishub Kota Malang, Edy Utomo pada KlikApa beberapa menit lalu.

Dia menjelaskan, operasi meliputi kelengkapan surat kendaraan, dimensi bak, kelebihan muatan, pemasangan segitiga, KIR, dan kelayakan kendaraan. Jika mereka melanggar akan ditindak lanjuti.

"Selama satu jam tercatat ada 13 pelanggar, kebanyakan mereka melanggar KIR yang sudah mati masa berlakunya. Jadi mereka harus segera mengurusnya" terangnya.

Operasi yang melibatkan Polsek Klojen tersebut, pengemudi yang melanggar langsung di tilang, dan menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Malang.

Berita Terkait