Swedia Diunggulkan, Korsel bisa Jungkir-balikkan Prediksi

  • 2018-06-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4685
Swedia Diunggulkan, Korsel bisa Jungkir-balikkan Prediksi Timnas Swedia di gelaran Piala Dunia.(dok.reuters)

MOSKOW- Duel antara timnas Swedia kontra Korea Selatan akan tersaji pada babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6) malam WIB.

Di laga itu Swedia di atas kerta lebih diunggulkan. Namun bukan tidak mungkin Korea Selatan yang pemainnya dikenal memiliki kecepatan, bukan tidak mungkin mengikuti tim lainnya yang sukses menumbangkan tim unggulan.

Laga kedua tim yang tergabung dalam Grup F itu, di atas kertas Swedia yang memiliki komposisi pemain yang pantas diunggulkan.  

Meski dipastikan tanpa diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Swedia dipercaya menjadi salah satu tim yang mengandalkan permainan kolektif. Tim berjuluk Blagult itu diprediksi bisa meraih tiga poin pertama di Piala Dunia 2018 saat jumpa Korea Selatan.

Di sisi lain, tim besutan Janne Andersson mengantongi satu kemenangan dan dua hasil imbang dari tiga laga uji coba terakhir. Termasuk hasil imbang tanpa gol saat bertemu Denmark dan Peru pada pertandingan pemanasan jelang Piala Dunia 2018.

Swedia yang kini menempati peringkat 24 dunia sudah 12 kali tampil di Piala Dunia. Raihan terbaiknya yakni menjadi runner up pada edisi 1958.

Sedangkan Korea Selatan (Korsel) bukan tanpa peluang untuk mendapatkan tiga poin. Tim berjuluk Taegeuk Warriors itu bisa mendapatkan kemenangan dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya. Nama Son Heung-Min bakal menjadi ujung tombak Korea Selatan pada laga melawan Swedia nanti.

Timnas Korea Selatan yang dikenal memiliki kecepatan tinggi para pemainnya.(dok.reuters)

Korea Selatan yang menduduki peringkat 57 di FIFA pernah menempati posisi empat besar di Piala Dunia. Itu terjadi ketika Korea Selatan menggelar Piala Dunia pada 2002 bersama Jepang. 

 

sumber cnn-indonesia

Berita Terkait

Baca Juga