Jerman Menuai Kritis Pedas Ada Yang Sebut Tim Pengecut | Berita Hari ini

Jerman Menuai Kritis Pedas Ada Yang Sebut Tim Pengecut

  • 2018-06-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1613
Jerman Menuai Kritis Pedas Ada Yang Sebut Tim Pengecut Timnas Jerman mengalami kekalahan 0-1 dari Meksiko di partai pembuka di Piala Dunia 2018. (dok.reuters)

MALANG- Kalah di laga pembuka di grup F Piala Dunia 2018, timnas Jerman menuai kritik pedas sejumlah media di negaranya. Berbagai komentar muncul dan bahkan ada yang menyebutkan anak asuhan Joachim Loew itu pengecut.

Jerman sebagai tim yang mempertahankan gelar,  mengawali laga yang buruk. Kalah saat melawan Meksiko 0-1. Reputasi minor selama gelaran Piala Dunia.

Nyaris semua media besar Jerman melontarkan kritik pedas atas kekalahan dari Meksiko karena gol tunggal Hirving Luzano di menit ke-35 tersebut.

"Lini pertahanan terburuk, serangan yang tak tampak, serta para gelandang pun hanya menonton. Betapa mengecewakan! Ada yang melihat sang juara dunia? Kemarin mereka tak ada di lapangan," tulis media Bild.

Serangan lainnya datang dari koran Berliner Kurier yang menyebut Die Nationalmannschaft sebagai pengecut. 

"Tidak punya kecepatan, tidak punya ide. Timnas Jerman secara pengecut tidur sepanjang awal Piala Dunia," demikian bunyi tajuk rencana mereka. 

Kicker menyebut timnas Jerman terlihat sebagai tim yang telah melewati masa kejayaan. 

"Melawan Meksiko, tim yang berisikan delapan pemain juara dunia ini kekurangan segalanya: rasa lapar, kestabilan di lini pertahanan, inspirasi, atau kebugaran secara fisik dan mental. Mereka terlihat sebagai tim yang sudah melewati masa puncak."

Timnas Jerman kemudian merespons kritikan ini dengan menutup rapat-rapat pintu latihan bagi media dan membatalkan sesi konferensi pers. 

Seharusnya mantan kapten, Phillip Lahm, dijadwalkan menggelar konferensi pers bersama para pemain timnas timnas untuk memberikan dukungan bagi pencalonan Jerman sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024.

Di laga selanjutnya, Jerman akan berhadapan dengan Swedia pada Sabtu (23/6) dan harus mendapatkan tiga poin jika peluang lolos ingin tetap terbuka. 

Sementara pelatih Jerman, Joachim Loew, menyebut mental pemainnya tidak akan runtuh karena satu kekalahan di pembuka Piala Dunia 2018 ini.

"Ini memang situasi yang  asing," ujarnya. "Tapi kami punya cukup pengalaman untuk tidak melemah hanya karena satu kekalahan."

"Pertandingan selanjutnya sekarang menjadi

Berita Terkait

Baca Juga