Neymar Dianggap 'Biang' Brasil Tak Menang Lawan Swiss

  • 2018-06-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1961
Neymar Dianggap 'Biang' Brasil Tak Menang Lawan Swiss Neymar dinilai tampil egois dan membuat kolektivitas timnas Brasil tak berjalan. (dok.reuters)

MALANG- Bukan hanya media Jerman saja yang 'menghabisi' tim negaranya. Media Brasil pun mengkritik pedas timnya. Khususnya terhadap Neymar yang dianggap 'biang' timnas Brasil ditahan imbang Swiss 1-1. 

Bahkan Bintang Paris Saint-Germain itu disebut sebagai pemain yang membawa bencana besar bagi Brasil.

Di laga itu, Brasil unggul lebih dulu lewat gol cantik Philippe Coutinho di babak pertama. Namun gol itu kemudian disamakan Swiss melalui sundulan Steven Zuber pada babak kedua fase Grup E Piala Dunia 2018.

"Neymar adalah bencana yang lengkap. Ia tak memiliki permainan yang dapat diterima dan seharusnya digantikan," kata Arnaldo Ribeiro, jurnalis ESPN Brasil seperti dikutip Marca.

"Brasil punya tim bagus dan permainan kolektif berkualitaas untuk keluar dari masalah, tetapi Neymar mencoba memenangkan pertandingan sendiri dan dia gagal."

Ribeiro juga mempertanyakan keputusan sang pelatih, Tite, yang tidak menurunkan Douglas Costa. Pemain sayap Juventus itu dinilai bisa jadi opsi bagus untuk menambah daya gedor Selecao.

Mantan pesepak bola Brasil, Ze Elias, juga mencerca penampilan Neymar yang digadang sebagai calon pemain legendaris timnas Brasil.

"Neymar bermain egois di lapangan dan menyebabkannya menderita banyak pelanggaran tapi saya rasa pikir mereka tak mengejarnya. Masalahnya adalah Neymar lupa bermain sebagai tim dan lebih banyak mempertahankan bola," ujarnya.

Jurnalis Fox Sport Brasil Osvaldo Pascoal mengkritik penampilan yang egois Neymar lawan Swiss.

"Bermain dengan cara seperti itu adalah sepak bola yang vulgar. Sangat mengherankan Tite tidak memberikan (Douglas Costa) bermain setidaknya satu menit."

"Neymar benar-benar tidak banyak berkontribusi dan tak sesuai harapan. Itulah alasan mengapa Brasil gagal mengalahkan Swiss," timpal Thiago Nogeira dari O Tempo Brasil.

Berita Terkait

Baca Juga