Warung Jaya Sediakan Onde-onde Bertekstur Lembut

Warung Jaya Sediakan Onde-onde Bertekstur Lembut Onde-onde Tangkil yang dikemas dengan kardus berwarna merah

MALANG - Ingin mencari tempat oleh-oleh tradisional di kawasan Kabupaten Malang? Cobalah ke Onde-onde Warung Jaya di Tangkil Sari, Kecamatan Tajinan. Tempat oleh-oleh yang biasa dikenal dengan Onde-onde Tangkil itu, bakal menawarkan makanan yang konsisten memberikan onde-onde bertekstur lembut yang sangat layak dijadikan Oleh-oleh, saat berlibur ke Malang.
Onde-onde Tangkil, adalah usaha yang dimiliki Fictor Christian dan Diyanti Yuliawati. Kurang lebih 20 tahun, Fictor khususnya, membuat onde-onde yang dia jual di kawasan Kabupaten Malang. "Usaha ini sudah sejak tahun 1998. Awalnya hanya kami titipkan ke warung-warung sekitar " ujar Diyanti sang pemilik Warung Jaya.
Menurutnya, sejak tahun 2010 barulah toko besar di jalan raya yang berada di selatan Kota Malang. Sebab, sekitar delapan tahun pelanggannya kian banyak, tidak hanya dari Malang Raya. Tetapi dari luar kota seperti Surabaya dan Sidoarjo, yang hendak berlibur ke kawasan Malang Selatan. "Mereka membawa onde-onde untuk ke pantai. Dulu kan tempat jualan kami hanya kecil, dan yang membeli pun dari luar. Tetapi kini sudah jauh lebih besar dan ada makanan berat, makanan pedas," ungkap dia.
Menurut Diyanti, Onde-onde Tangkil tetap beroperasi saat lebaran. "Kami tetap buka, karena permintaan customer. Selama ini mereka mencari onde-onde untuk hantaran ke kerabat atau untuk oleh-oleh. Dulu pernah tidak buka pas lebaran, tetapi banyak orang yang mencari," papar dia. Ia mengatakan, Onde-onde produksinya dijamin empuk. Kulitnya renyah dan bakal tahan selama tiga hari. Bila dimasukkan lemari es, bakal lebih lama. "Kalau ingin dimakan, digoreng lagi. Dijamin masih enak," tambahnya.
Onde-onde Tangkil yang dikemas dengan kardus berwarna merah, ditawarkan dalam tiga ukuran. Ukuran mini dengan isi 12 diharga Rp 10 ribu. Sementara untuk ukuran tanggung dengan isi 15, harganya sebesar Rp

Berita Terkait

Baca Juga