Susah Payah Inggris Taklukkan Tunisia | Berita Hari ini

Susah Payah Inggris Taklukkan Tunisia

  • 2018-06-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1657
Susah Payah Inggris Taklukkan Tunisia Di luar dugaan Inggris harus menang susah payah melawan Tunisia.(dok.reuters)

MOSKOW- Di luar dugaan timnas Inggris harus bersusah payah meraih kemenangan 2-1 atas Tunisia di pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB.

Tunisia yang memberikan perlawanan sengit di laga ini, nyaris menahan imbang.  Inggris baru memastikan kemenangan lewat gol telat Harry Kane saat injury time babak kedua.

Harry Kane membawa Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-11. Tunisia menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat eksekusi penalti Ferjani Sassi. Kane menjadi pahlawan timnya melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-91.

Mengawali laga Inggris menunjukkan  penampilan yang yang luar biasa. Menggunakan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Harry Kane dan Raheem Sterling di lini depan, serangan Inggris benar-benar membuat Tunisia pontang-panting.

Laga berjalan 11 menit Inggris sudah mampu unggul lewat Kane. Sundulan John Stones menyambut umpan sepak pojok Ashley Young berhasil diblok kiper Mouez Hassen, tapi Kane yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola rebound ke gawang Tunisia.

Tunisia sebenarnya tidak pernah benar-benar mengancam gawang Inggris hingga pertengahan babak pertama. Namun, sebuah blunder Kyle Walker pada menit ke-33 mengubah jalannya pertandingan babak pertama.

Walker menyikut Fakhreddine Ben Youssef di dalam kotak penalti saat situasi umpan silang yang tidak berbahaya. Wasit asal Kolombia Wilmar Roldan kemudian memberi penalti untuk Tunisia.

Ferjani Sassi yang menjadi eksekutor penalti Tunisia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-35. Kiper Jordan Pickford sebenarnya sukses menebak arah bola ke sisi kanan gawang, tapi gagal menahan bola yang datang dengan deras. 

Di babak kedua Tunisia bermain lebih berani. Permainan Inggris yang tidak seagresif seperti awal babak pertama membuat Tunisia terlihat bermain dengan nyaman. Bahkan Tunisia lebih rapih dalam membangun serangan dari bawah hingga sepuluh menit babak kedua berjalan.

Selepas sepuluh menit awal babak kedua, Inggris mulai kembali mendominasi penguasaan bola. Tapi, setiap usaha

Berita Terkait

Baca Juga