Usai Bungkam Panama, Langsung Fokus Lawan Tunisia

  • 2018-06-19
  • Editor :Rista
  • dibaca :1678
Usai Bungkam Panama, Langsung Fokus Lawan Tunisia Aksi Romelu Lukaku yang memanjatkan doa usai pertandingan melawan Panama berakhir dengan skor 3-0.

klikapa.com, SOCHI - Timnas Belgia suskes mengawali laga perdanya di ajang Piala Dunia 2018 dengan hasil positif. Bermain Fisht Olympic Stadium, Sochi, Senin (18/6/2018) malam WIB, anak asuhan Roberto Martinez berhasil membungkam perlawanan dari Panama dengan skor akhir 3-0. 

Secara statistik, Belgia sangat diunggulkan pada pertandingan ini. Namun saat babak pertama dimulai, Eden Hazard dkk tampak kewalahan dalam mengobrak abrik pertahanan dari Panama. Alhasil sampai peluit berakhirnya babak pertama ditiup, Belgia belum bisa mencetak gol ke gawang Panama.

Keadaan ini justru membuat Belgia tertekan mengingat dalam beberapa pertandingan sebelumnya terdapat tim-tim yang diunggulkan, namun meraih hasil yang mengecewakan. Namun saat Belgia membuka skor melalui tendangan voli yang dilesatkan oleh Dries Mertens pada menit ke-47, Belgia mulai menampilkan permainan yang santai tanpa tekanan.

Alhasil Begia berhasil menambahkan 2 gol lagi melalui Romelu Lukaku masing masing di menit ke-69 dan 75. Sampai peluit babak kedua dibunyikan, Belgia berhasil mengunci kemenangan dan memutuskan tekanan hasil minor yang diraih beberapa tim unggulan di laga sebelumnya.

Martinez mengatakan bahwa ia sangat senang dengan hasil kerja keras yang disuguhkan anak asuhannya lewat pertandingan kontra Panama. "Kami mengawalinya dengan sangat baik tapi kemudian menjadi frustrasi saat babak pertama berlangsung. Namun, saya senang dengan bagaimana tim bereaksi dan komitmen semua orang untuk tetap tidak kebobolan," ungkapnya.

"Pada babak kedua kami menemukan ketenangan dan gol dari Mertens, gol yang luar biasa, juga sangat penting untuk kami. Di Piala Dunia, Anda harus siap bermain selama 90 menit dan kami telah mempersiapkan diri untuk bekerja keras, menunjukkan kedewasaan dan kebersamaan yang nyata," tambahnya.

Di lain sisi, Pencetak 2 gol ke gawang Panama, Romelu Lukaku juga senang dengan mendapatkan kemenangan di laga perdana. Menurut penyerang asal klub Manchester United itu, kemenangan atas Panama begitu penting untuk memperkuat mental

Berita Terkait

Baca Juga