Tak Diunggulkan, Jepang Ingin Perbaiki Reputasi Lawan Tim Amerika Latin

  • 2018-06-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1472
Tak Diunggulkan, Jepang  Ingin Perbaiki Reputasi Lawan Tim Amerika Latin Timnas Jepang berharap bisa memberi kejutan saat menghadapi Kolombia.(dok.reuters)

MOSKOW- Meski bukan tim yang diunggulkan saat menghadapi Kolombia, timnas Jepang tetap ingin memperbaiki reputasinya melawan tim dari Amerika Latin.

Dibanding dengan calon lawannya, Jepang memang memiliki rekor minus dalam pertemuannya dengan Kolombia. Empat tahun lalu, tim Samurai Biru dikalahkan Kolombia dengan skor telak 4-1.

Namun setelah empat tahun Jepang akan menunjukkan hal beda di duel di Grup H Piala Piala Dunia, Selasa (19/6) pukul 19.00 WIB. 

Pelatih kepala Jepang Akira Nishino, bermimpi untuk meraih 'keajaiban kecil' saat melawan Kolombia. Terlebih tim Jepang kali ini dihuni para pemain yang lebih matang.

Kehadiran tiga  senior dengan lebih dari 100 pertandingan seperti Yuto Nagatomo, Shinji Okazaki, dan kapten Makoto Hasebe, bisa jadi kunci permainan Jepang. 

''Saya prediksi Jepang bisa menahan imbang Kolombia untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur,'' katanya.

Di sisilain, Kolombia pun memiliki semangat ganda untuk memenangi laga ini. Keberadaan Jose Pekerman yang memiliki pengetahuan cukup mengenai pemain Kolombia menjadi keuntungan tersendiri bagi Los Cafeteros.

Dibandingkan Jepang yang baru melakukan pergantian pelatih dua bulan jelang Piala Dunia.

Belum lagi hadirnya pemain-pemain seperti James Rodriguez, Juan Cuadrado, dan Radamel Falcao, pastinya akan menjadikan Jepang kerepotan membendung serangan Kolombia.

Berita Terkait

Baca Juga