Ealah Baru Wacana, Cek Saldo Tarik Uang di ATM BCA Dikenai Biaya

  • 2016-03-05 penulis : junaedi
  • dibaca :5452
Ealah Baru Wacana, Cek Saldo Tarik Uang di ATM BCA Dikenai Biaya

JAKARTA-Baru sehari diumumkan tarik tunai dan cek saldo di mesin Anjungan Tunai  Mandiri (ATM) milik BCA dikenaik biaya, sudah diralat. Manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merasa perlu meluruskan pemberitaan mengenai rencana penarikan biaya untuk cek saldo bagi para nasabahnya.

Sekretaris Perusahaan BCA, Inge Setiawati mengatakan penarikan biaya cek saldo tersebut masih wacana dan memerlukan kajian yang mendalam. Ia menambahkan, saat ini nasabah masih dapat melakukan transaksi seperti biasa.

“Sebetulnya baru menyampaikan wacana yang masih sangat awal. Namun untuk nantinya apabila BCA ingin lakukan hal itu akan dikaji lebih dalam dulu, tidak bisa secara langsung diterapkan. Saat ini, nasabah tetap dapat bertransaksi melalui ATM sebagaimana biasa,” ujarnya seperti ditulis cnn indonesia, Sabtu (5/3).

Ia menjelaskan bahwa saat itu Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja sebenarnya memberikan informasi mengenai perbedaan bisnis bank yang mengutamakan simpanan deposito dengan bank yang lebih berfokus ke simpanan berbiaya murah (current account saving account/CASA).

Inge mengaku setelah adanya berbagai pemberitaan tersebut, banyak nasabah menanyakan kejelasan informasi dan melayangkan komplain terkait rencana itu. Ia menyatakan ramainya respon tersebut dikarenakan nasabah ritel BCA merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.

“Setelah ada berita tersebut, memang banyak nasabah menanyakan dan komplain. Itu mungkin karena nasabah ritel kami salah satu yang terbesar dan sangat aktif dalam bertransaksi,” katanya.

Asal tahu saja, per akhir Desember 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.182 cabang, 17.081 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking. (cnn)

Berita Terkait

Baca Juga