Tundukan Maroko, Ronaldo Cetak Rekor

  • 2018-06-21
  • Editor :Rista
  • dibaca :1567
Tundukan Maroko, Ronaldo Cetak Rekor

klikapa,com, MOSKOW - Catatan manis lagi lagi dibukukan oleh Cristiano Ronaldo. Kala menghadapi Maroko dalam babak penyisihan grup di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6/2018) malam WIB, Ronaldo sukses membuat gol dan sekaligus mengunci kemenangan Portugal atas Maroko dengan skor 1-0.

Gol yang dibuat Ronaldo ini menjadikannya sebagai orang Eropa yang paling banyak mencetak gol di laga internasional. Selain itu, Ronaldo juga sukses menghentikan langkah Maroko untuk bersaing dalam perebutan juara Piala Dunia 2018.

Tambahan satu gol yang dibuat Ronaldo ke gawang Maroko membuat catatan gol internasionalnya menjadi 85 dari 152 pertandingan bersama Portugal. Catatan tersebut berhasil mengalahkan rekor gol milik Puskas yang mengoleksi 84 gol di kancah Internasional yang kala itu membela Hungaria.

Ronaldo kini hanya membutuhkan tambahan 25 gol lagi bersama Portugal untuk mencatatkan namanya sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang sejarah. Catatan tersebut saat ini masih dipegang oleh mantan striker Timnas Iran, Ali Daei. Daei tercatat mengoleksi 109 gol dari 149 caps bersama Timnas Iran selama durasi 1993-2006.

Terkait rekor baru yang dibubukan oleh Ronaldo, Legenda Chelsea Didier Drogba memuji aksi Ronaldo yang dilakukan di kancah internasional. Drogba mengatakan bahwa saat ini, Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dunia sekaligus raja gol eropa. Meski sempat diragukan ketajaman Ronaldo di pentas La Liga musim ini, Ronaldo membuktikan kegarangnnya saat berlaga di laga internasional.

"Ia adalah striker terbaik saat ini di dunia," klaim Drogba kepada BBC.

“Ia penyerang yang komplit, ia bisa mencetak gol sundulan kepala, ia bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, tendangan bebas dan ia selalu bergerak," terangnya.

"Saya pikir untuk seorang bek sangat sulit untuk bertahan melawan pemain yang selalu bergerak dan lebih mudah bagi pemain lini tengah untuk menemukan seorang pria yang selalu bergerak," tandasnya. (sumber: detiksport,bola.net,bola.com,cnn-indonesia)

Berita Terkait

Baca Juga