FIFA Jatuhkan Sanksi untuk Meksiko dan Serbia

  • 2018-06-21
  • Editor :Rista
  • dibaca :2933
FIFA Jatuhkan Sanksi untuk Meksiko dan Serbia

RUSIA - FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada dua federasi sepakbola atas pelanggaran yang dilakukan supporter dalam gelaran Piala Dunia 2018. Sanksi tersebut diberikan kepada Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) dan Asosiasi Sepak Bola Serbia (FSS) pada Rabu (20/6/2018) waktu setempat.

Sanksi yang diberikan ini berupa denda berupa 10,400 dolar AS atau sekitar Rp 147 juta kepada dua federasi sepakbola tersebut.

FIFA menilai bahwa supporter dari Meksiko melakukan pelanggaran berupa nyanyian diskriminatif yang dilakukan saat pertandingan pertama penyisihan grup yang kala itu Meksiko berhadapan dengan Jerman di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6/2018).

FIFA juga menilai bahwa supporter Serbia telah menampilkan spanduk ofensif dan berbau politik saat laga melawan Kosta Rika di Cosmos Arema, Minggu (17/6/2018).

"Komite Disiplin FIFA telah menjatuhi Federasi Sepak Bola Meksiko (MFM) dengan denda 10 ribu franc swiss atas pelanggaran sekelompok suporter Meksiko (Pasal 67 Kode Disiplin FIFA) dalam kaitannya dengan chant diskriminatif dan menghina selama babak pertama pertandingan Jerman dan Meksiko di Piala Dunia 2018," demikian bunyi pernyataan FIFA. (sumber: bola.com)

Berita Terkait

Baca Juga