Heimir Hallgrimsson: Kalahkan Kroasia di Laga Terakhir

  • 2018-06-23
  • Editor :Rista
  • dibaca :1638
Heimir Hallgrimsson: Kalahkan Kroasia di Laga Terakhir

klikapa.com, Nizhny Novgorod - Meski kalah 0-2 dari Nigeria dalam pertandingan kedua penyisihan grup, pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson tetap santai dan tidak mau terbebani. Menurutnya, Islandia masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya saat pertandinagn terakhir penyisihan grup.

Dalam babak terakhir penyisihan grup, Islandia akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen grup, Kroasia. Hallgrimsson mengatakan bahwa anak asuhnya harus mengalahkan Kroasia jika ingin lolos ke babak selanjutnya, meskipun Hallgrimsson memiliki prediksi bahwa laga melawan Kroasia nanti merupakan laga yang sulit.

"Ini fakta yang aneh bahwa kami masih berada di jalur persaingan. Kami tak berpikir akan melalui Piala Dunia ini tanpa kalah dan kekalahan selalu sulit untuk diterima. Namun, kami hanya perlu mengalahkan Kroasia, yang mungkin lebih mudah dikatakan," ujar Hallgrimsson

Hallgrimsson mengatakan bahwa timnya sudah bertemu Kroasia sebanyak empat kali. Ia bahkan mengibaratkan pertemuan Islandia dengan Kroasia layaknya sebuah pasangan yang saling berjodoh.

"Kami seperti pasangan yang sudah menikah dan mencoba bercerai tapi selalu bertemu lagi. Mereka memiliki dua pertandingan yang benar-benar bagus di Piala Dunia ini," kata Hallgrimsson.

"Yang terakhir adalah contoh cemerlang soal seberapa hebatnya Kroasia, tapi itu juga memberikan kami kepercayaan diri karena kami berada di atas mereka di grup kualifikasi dan telah mengalahkan mereka sekali di Islandia," tambahnya.

Saat ini Islandia menempati posisi ketiga dengan nilai satu. Islandia hanya unggul selisih gol dari Argentina yang menempati poisis keempat dengan niai satu juga. Selain berharap bisa memenangkan laga saat melawan Kroasia, Hallgrimsson juga berharap Argentina hanya menang tipis atas Nigeria pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 yang berlangsung 26 Juni mendatang. (sumber: bola.com)

Berita Terkait

Baca Juga