Putar di Jalan Menanjak, Truk Sarat Muatan Gabah Terguling di Klemuk Batu

  • 2018-06-25 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :7439
Putar di Jalan Menanjak, Truk Sarat Muatan Gabah Terguling di Klemuk Batu Truk mengangkut gabah yang terguling di jalan alternatif Klemuk, Songgoriti, Kota Batu.(

BATU- Truk bermuatan gabah, AG 8209 VH terguling di Jalan Raya Klemuk, Songgoriti, Kota Batu, Senin (25/6) pukul 07.30.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibatnya lalu lintas jalur alternatif  Pujon - Batu terganggu selama tiga jam.

Unit Laka lantas Polres Kota Batu pun  segera datang di lokasi dan berusaha mengevakuasi truk dengan diderek. Kasus inipun kini sedang ditanganinya.

Menurut keterangan di TKP, truk yang dikemudikan Panidi, 33, asal Desa Jatirejo, Kesraman, Ngawi ini terguling saat hedak putar balik dari arah Pujon ke Batu. Karena sopir tidak menguasai di jalan yang menurun akhirnya terguling.
Kanit Laka Polres Batu, Ipda Anton Hendry mengatakan kecelakaan ini karena truk tidak kuat di jalan menanjak saat hendak putar balik. 

“Sehingga gabah yang dimuat, tumpah ke badan jalan,” kata Anton. 
Saat truk terguling katanya, sempat menabrak sebuah Toyota Cayla, S 1253 ZB yang ditumpangi empat warga Jombang. Namun tidak sampai memakan korban dan hanya kerugaian material saja. 

Sementara, Hanafi, pengemudi Toyota Calya mengatakan jika dirinya hendak ke Batu. “Saar itu ada enam mobil yang berjalan berlawanan dengan truk saat sedang putar balik ke menuju Pujon. Saya berada di urutan nomor tiga,” terang dia.

Saat itu kernet truk turun dan berusaha mengganjal truk roda truk. Namun karena jalanan curam akhirnya truk terus berjalan mundur dan menabrak tebing dan terguling," ceritanya.

Polisi langsung datang dan mengevakuasi truk dengan menggunakan derek. Sedangkan Panidi, 33, sopi truk asal Desa Jatirejo, Kecamatan Kesraman, Ngawi dibawa ke Unit Laka Lantas untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (eri/mar)

Berita Terkait