Peserta PPDB SMA Malang di Jalur Online Membanjir, Persaingan NUN Kian Berat

Peserta PPDB SMA Malang di Jalur Online Membanjir, Persaingan NUN Kian Berat ilustrasi PPDB SMA jalur online.(dicky).

MALANG – Tiga hari dibuka pendaftaran siswa baru SMA melalui jalur online,  membanjir. Hingga Rabu (27/6) hari ini, Tercatat 2.997 pendaftar, jumlah ini peningkatan sebesar 21.78 persen atau 536 siswa dalam satu hari dari 2.461 peserta di hari kedua.

Ketua PPDB SMAN 4 Malang, Alfan Akbar Yusuf, mengatakan meskipun hari ini terhitung libur nasional, calon siswa baru SMA tetap bisa mendaftar PPDB jalur online. Mereka bisa melalui komputer maupun gadged masing-masing. 

“Ini menyebabkan pendafar tetap banyak meski hari libur. Saya pikir sampai hari terakhir nanti pendaftar akan lebih banyak lagi,” ujar Alfan.

Ia memperkirakan, masih banyak calon peserta didik yang belum mendaftar. Biasanya mereka menungu detik-detik terakhir Kamis (28/6). Yang menurut pengalaman selalu begitu.

“Untuk nilai tidak bisa diprediksi karena bisa naik turun, hanya saja bedanya dari tahun ke tahun tidak terlalu jauh. Tahun lalu yang diterima di SMAN 4 Malang, nilai terendah atau rata-rata diangka 8.2,” terangnya.

Di SMAN 4 Malang, hingga pendaftaran hari ketiga, sudah ada 314 pendaftar dengan nilai terendah 259.00 sedangkan nilai tertinggi 368.50. 

Pergerakan pendaftar di sekolah ini tergolong cepat baik dari pendaftar maupun NUN siswa lantaran di hari kedua terdapat 267 pendaftar dengan nilai terendah 178.50. Ini menunjukkan siswa dengan nilai 178.50 sudah gagal lolos di SMA ini.
(mg7/oci)

Berita Terkait

Baca Juga