Putri Marino Masih Pakai High Heels Saat Hamil

  • 2018-07-07
  • Editor :Rista
  • dibaca :2520
Putri Marino Masih Pakai High Heels Saat Hamil Putri Marino ceritakan pengalaman kehamilannya (KapanLagi.com)

Klikapa.com – Aktris Putri Marino yang merupakan istri dari Chico Jerikho mengaku membuat suaminya khawatir karena masih memakai sepatu high heels saat hamil. Hanya saja, Putri memilih untuk tetap memakainya seperti saat menghadiri ajang Indonesia Movie Actors Award pada Rabu, 4 Juli 2018 lalu.

“Kalau pakai high heels diwanti-wanti untuk jalan pelan-pelan, takutnya licin lalu jatuh. Biasa, suami pasti khawatir saat istrinya sedang hamil,” ungkap Putri.

Putri menyebut sepatu high heels yang dikenakannya tidak terlalu tinggi sehingga masih nyaman untuk dipakai oleh ibu hamil sepertinya. Hanya saja, saat duduk, Putri juga memilih untuk melepasnya.

“Kalau menurut aku sih tidak apa-apa tetap memakai sepatu high heels. Sepatu ini kan bisa membuat penampilan wanita terlihat lebih cantik,” jelas Putri mengungkap alasan tetap memakainya meski perutnya sudah membesar.

Menurut pakar kesehatan, ibu hamil memang bisa mengalami risiko tersendiri jika tetap memakai sepatu hak tinggi. Sebagai contoh, jika sepatu high heels dipakai terlalu lama, maka betis bisa mengalami kram.

Selain itu, ibu hamil juga rentan mengalami kehilangan keseimbangan yang tentu bisa menyebabkan terjatuh atau cedera. Penggunaan sepatu hak tinggi juga bisa memicu sakit punggung pada ibu hamil.

Meskipun sebaiknya memang tidak memakainya, ibu hamil masih diperbolehkan untuk menggunakan sepatu high heels asalkan tidak terlalu lama dan selalu memberikan waktu istirahat bagi kaki dengan melepasnya jika ada kesempatan. Selain itu, ada baiknya mereka juga tidak berdiri terlalu lama saat menggunakan sepatu high heels.

Pakar kesehatan lebih menyarankan ibu hamil untuk menggunakan sepatu yang berjenis flat atau berhak datar. Selain sepatu high heels, ada baiknya mereka juga menghindari sepatu berjenis stilleto dan platform shoes dengan hak yang ramping. (doktersehat)

Berita Terkait

Baca Juga