Korsleting, Empat Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Lahan Eks TPA Lowokdoro

  • 2018-07-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1839
Korsleting, Empat Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Lahan Eks TPA Lowokdoro Lokasi kebakaran TPA Lowokdoro di perbatasan Kota-Kabupaten Malang, siang kemarin.

MALANG – Kebakaran melalap lima rumah di areal bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Lowokdoro, perbatasan Kota-Kabupaten Malang, Sabtu 7/7). 

Api menghanguskan rumah-rumah semi permanen yang biasa digunakan untuk menampung barang-barang bekas.Diduga, api berasal dari korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun, api kali pertama muncul sekitar pkul 13.00 dari rumah semi permanen milik Abdul Latif, 54, warga Jalan Muharto VC Kotalama. 

Rumah yang biasa digunakan untuk menampung botol plastik maupun benda-benda daur ulang lainnya, tiba-tiba mengeluarkan asap.

Api lalu muncul dari stop kontak yang ada di dalam rumah itu. Diduga mengalami korsleting. Nahasnya, api ini mengenai barang-barang yang mudah terbakar. Sehingga, api segera membesar. 

Asap hitam akibat kebakaran plastik pun segera menarik perhatian warga. Semula warga berusaha memadamkan. Gagal, petugas PMK Kota Malang pun di hubungi.

Sedikitnya tujuh unit PMK datang dan segera memadamkan api.  Tapi saat petugas baru datang, api sudah menjalar ke rumah Budi, Nardi, Doyok dan Suliati. Lima rumah ini membara.

“Setelah 20 menit, api benar-benar padam dan titik api sudah didinginkan. Diduga, kebakaran terjadi karena ada korsleting listrik dan mengenai bahan daur ulang, api cepat membesar dan mengenai lima rumah. Kerugian korban, diklaim sekitar Rp 400 juta,” tutup Bello, kepala Unit UPT PMK Kota Malang..(fin)

Berita Terkait

Baca Juga