Boiler Korslet Pabrik Tripleks Bululawang Terbakar

  • 2018-07-11 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :19522
Boiler Korslet  Pabrik Tripleks Bululawang Terbakar Kebakaran di pabrik tripleks milik PT Megatex di Desa Krebet Senggrong, Bululawang, Kabupaten Malang, Rabu (11/7).(malang post)

MALANG- Pabrik pembuatan triplek milik PT Megatex di Desa Krebet Senggrong, Bululawang, Kabupaten Malang terbakar, Rabu (11/7) pagi tadi. Hingga saat ini petugas pemadam masih berada dilokasi untuk memadamkan.

Keterangan yang dihimpun di lokasi, kebakaran itu diketahui sejak pukul 04.00 WIB. api segera membesar karena banyaknya bahan yang mudah terbakar. Pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Malang pun didatangkan untuk menjinakkan api.

Tercatat ada dua unit mobil PMK Kabupaten dan lima unit mobil PMK Kota Malang yang membantu yang ebrada di lokasi. Namun lantaran besarnya api dan banyak kayu-kayu setengah jadi yang ikut terbakar sehingga proses pemadakam cukup lama.

Menurut Iwan, salah satu karyawan pabrik ini mengatakan, dugaan penyebab kebakaran itu dari mesin boiler yang korsleting. 

"Sepertinya dari sana penyebabnya. Kami memilih berlarian menyelamatkan diri," katanya.

Saat peristiwa itu terjadi, memang puluhan pekerja di pabrik ini sedang bekerja. Begitu mengetahui ada api, mereka segera menyelamatkan diri. Tidak ada laporan korban jiwa dalam kasus ini.

Petugas kepolisian dari Polsek Bululawang dan Polres Malang segera mendatangi TKP dan berjaga di sekitar lokasi kebakaran. Belum ada keterangan resmi baik dari pemilik maupun polisi. 

Berita Terkait

Baca Juga