TPA Supit Urang Longsor, Satu Orang Diduga Tertimbun | Berita Hari ini

TPA Supit Urang Longsor, Satu Orang Diduga Tertimbun

  • 2018-07-11 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1979
TPA Supit Urang Longsor, Satu Orang Diduga Tertimbun Lokasi TPA Supit Urang yang memakan korban jiwa diduga sorang pemulung tertimbun longsor sampah.(guest)

MALANG–Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Supit Urang, di Kelurahan Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, memakan korban jiwa, Rabu (11/7) siang. Peristiwa ini terjadi menyusul longsor yang ada di kawasan ini.

Hingga petang tadi, korban belum ditemukan. Korban adalah  Agus Sujarno, 48, warga Dusun Sumberarum, Srimulyo, Dampit, Kabupaten Malang. Diduga, Agus yang bekerja sebagai pemulung ini tertimbun tumpukan sampah. 

”Ada dua orang yang terkena longsor. Satu selamat atas nama Miskan dan satu lagi atas nama Agus masih dalam proses pencarian,’’ kata Lurah Mulyorejo, R Syahrial Hamid.
 
Longsor itu terjadi sekitar pukul 13.00. Saat itu Miskan dan Agus sama-sama mencari rongsokan di Blok 2 TPA Supit Urang. Tiba-tiba tumpukan sampah dari ketinggian 30 meter di dekat mereka longsor. 

“Saat itu kami sedang mencari rongsokan. Yang saya lihat hanya pak Agus, tak jauh dari saya mencari rongsokan. Dan saat tumpukan sampah longsor, kami pun lari mencari selamat,’’ kata Miskan. 

“Saya tergulung tumpukan sampah sejauh 10 meter. Beruntung tadi saya berhasil pegangan,’’ tambahnya. 

Menurut Miskan, saat itu ia masih sempat melihat Agus di bawahnya berlari menghindari longsor. ”Sempat melihat pak Agus berlari, tapi setelah itu tidak tahu,’’ tambahnya.

Seketika itu juga warga melakukan pencarian. “Di bawah itu ada sungai aliran dari Coban Ganco. Nach apakah dia masuk ke sungai atau tertimbun sampah, saya tidak tahu,” tuturnya. 

Anggota SAR Pakem, SAR 020 dan anggota BPBD Kota Malang segera bergerak melakukan pencarian.  Begitu juga tim INAFIS, Polres Malang Kota, segera datang ke TKP. Namun korban belum ditemukan.

Berita Terkait

Baca Juga