Bali United Hadang PSM Puncaki Klasemen, Persela Perpanjang Rekor Kandang | Berita Hari ini

Bali United Hadang PSM Puncaki Klasemen, Persela Perpanjang Rekor Kandang

  • 2018-07-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1681
Bali United Hadang PSM Puncaki Klasemen, Persela Perpanjang Rekor Kandang Sambut kemenangan skuat Bali United merayakan usai mencetak gol.(dok.pt liga)

GIANYAR-Ambisi PSM Makassar merebut tahta puncak klasmen sementara liga 1 digagalkan Bali United. Duel di pekan ke 15 Liga 1, anak asuhan Robert Alberts harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-0 dalam laga di Sadion Kapten Dipta, Gianyar Bali, Rabu (11/7).

Sementara di tempat terpisah, Persela Lamongan yang menjamu tamunya Borneo FC sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang. Anak asuhan Aji Santoso ini mengungguli tamunya dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya, Rabu (11/7) malam.

Atas hasil laga itu, PSM tetap berada di peringkat dua dengan 25 poin atau berselisih dua angka dari Barito Putera yang ada di puncak. Sedangkan Bali United naik ke peringkat sembilan dengan 20 poin.

Persela juga naik ke urutan tiga dengan 23 angka dan Borneo FC berada di urutan 12 dengan poin 19.

Di laga di Bali, PSM sejak awal bekerja keras untuk meaih kemenangan. Namun anak asuhan Widodo C Putro mampu bermain taktis untuk menguasahi laga.

Bali United pun membuka keunggulan lewaat gol cepat ketika laga baru berjalan enam menit. Sepak pojok Stefano Lilipaly membentur paha Ilija Spasojevic yang membuat kiper Syaiful tak berkutik.

Gol itu menambah kepercayaan diri Bali United. Peluang diperoleh tuan rumah untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-17, namun sepakan Lilipaly menghajar tiang gawang.

PSM perlahan-lahan mulai keluar dari tekanan Bali United, dan memberikan respons atas ketertinggalan dari tuan rumah. Permainan agresif PSM memaksa Bali United memperkuat pertahanan.

Namun Bali United masih bisa mendapatkan peluang pada menit ke-39. Menyambut umpan lambung Lilipaly, Spaso melakukan tendangan salto, tapi mengarah ke Syaiful. Skor 1-0 akhirnya bertahan di babak pertama.

Gol tambahan  tuan rumah melalui Lilipaly yang lepas dari jebakan off-side pada menit ke-87. Lilipaly berhasil menjebol gawang Syaiful.

Bali United bahkan nyaris memperbesar keunggulan mereka. Sayangnya, tendangan bebas Fadil Sausu masih menghajar tiang gawang,

Berita Terkait

Baca Juga