Ini Bukti Nyamannya Tinggal di Jawa, Bali dan Lombok

  • 2018-07-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2795
Ini Bukti Nyamannya Tinggal di Jawa, Bali dan Lombok Salah satu keindahan di Pulau Jawa, kawasan kandera Bromo.(dok.sindo)

TIGA pulau di Indonesia menduduki peringkat bergengsi dalam daftar 'Top 10 Islands in Asia 2018' versi situs wisata Travel and Leisure. Ketiga pulau itu adalah Pulau Jawa (ke-satu), Bali (ke-dua) dan Lombok (ke-tiga).

Dominasi pulau-pulau Indonesia tahun ini terbilang sangat mengejutkan, karena mengalahkan pulau-pulau lain yang terbilang lebih populer dan sering bertengger di peringkat teratas sebelumnya, seperti Maladewa, Palawan, Cebu, Phuket, Boracay, Koh Samui dan Koh Lanta. 

"Faktanya Indonesia memiliki pulau yang bisa membawa kebahagiaan sekaligus berguna untuk ilmu pengetahuan. Turis yang datang juga disuguhi banyak objek wisata di sini," tulis ulasan dari Travel and Leisure mengenai pulau-pulau Tanah Air yang masuk dalam peringkat tahun ini.


Sementara itu Ubud berada di peringkat ke-empat dan ke-dua dalam daftar 'The World's Top 15 Cities 2018' dan 'Top 10 Cities in Asia'.

Pantai Peh Pulo, Malang, Jawa Timur ini disebut-sebut juga 'mini Raja Ampatnya Jawa' karena bentuk bebatuan yang terletak di lautannya mirip dengan Raja Ampat di Papua.(panorama.com)

 

Prestasi Indonesia semakin dilengkapi dengan terpilihnya lima hotel di Indonesia dalam daftar 'Top 100 Hotel In The World'.

Hotel-hotel itu yakni Alila Manggis Bali (ke-93), Amandari Bali (ke-12), Nihi Sumba Island (ke-sembilan), The Mulia Bali (ke-enam), Four Seasons Resort Bali at Sayan (ke-satu).

Penghargaan kelas dunia ini mendapat sambutan luar biasa dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. 

Penghargaan disebutnya akan menambah kepercayaan diri Indonesia yang akan menggelar Asian Games dan Annual Meeting IMF-World Bank pada akhir tahun ini.

"Penghargaan ini memiliki nilai yang sangat luar biasa. Hal ini membuktikan jika potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia telah merata. Sebab sebelumnya, penghargaan didominasi Bali dan Lombok," kata Arief seperti yang dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Rabu (11/7). (cnn-indonesia)
 

Berita Terkait

Baca Juga