Pemain Baru Datang Efeknya Tujuh Pemain Arema Dilepas dan Dipinjamkan

Pemain Baru Datang Efeknya Tujuh Pemain Arema Dilepas dan Dipinjamkan Hamed Atayev salah satu pemain yang ikut dilepas Arema jelang rauh musim Liga 1 2018.(firman)

MALANG - Kedatangan sejumlah pemain baru di Arema FC memberikan efek domino kepada skuat Milan Patrivic . Manajemen Arema dikabarkan melepas tujuh menjelang paro musim Liga1 2018 ini.

Setelah Balsa Bozovic telah dinyatakan dicoret lebih dulu, menyusul lagi Ahmet Atayev, Thiago Furtuoso, Syaiful Indra Cahya, M. Zaenuri, Junda Irawan, dan Teddy Heri Setiawan tersingkir dari skuat Arema FC.

Enam pemain (tanpa Balsa), statusnya dicoret dan dipinjamkan. Untuk pemain asing dilepas karena tim berjuluk Singo Edan ini bakal mendatangkan pemain baru yang diplot wajib meningkatkan prestasi tim di putaran kedua.

Sementara, empat pemain  lokal yakni Syaiful, Junda, Teddy dan Zaenuri, bakal dipinjamkan ke klub lain. Sejauh ini, baru Syaiful yang dipastikan bakal bergabung Sriwijaya FC. Sedangkan Zaenuri santer bakal direkrut PSIS Semarang.

General Manager Arema Ruddy Widodo menjelaskan, keputusan pelepasan pemain ini tak lepas dari target tim pelatih untuk memperbaiki kualitas tim. 

Sejak awal melatih, kata Ruddy, Milan sudah memiliki wacana untuk memperbaiki lini pertahanan Arema. Pembenahan di sisi tersebut dianggap mutlak bagi pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

"Di samping itu juga kepala pelatih ingin memiliki pemain yang punya leadership," jelasnya.

Ruddy mengatakan manajemen berusaha menyediakan keinginan yang ditargetkan pelatih. Permintaan tersebut memang tidak mudah, tapi manajemen akhirnya bisa memenuhi. Dalam hal ini akhirnya memutuskan untuk melepas tujuh pemainnya.

"Mudah-mudahan mereka bisa sukses di klub lain, saya rasa dengan kualitas sebagai pemain Arema tentu mudah dan tidak sukar mendapatkan klub yang baru," pungkasnya. (ley/bua)

Berita Terkait

Baca Juga