Dua Rampok Rental PS di Turen Ditembak

  • 2018-07-13 penulis : Fino
  • Editor :sariglok
  • dibaca :6300
Dua Rampok Rental PS di Turen Ditembak Dua tersangka pelaku perampokan dilumpuhkan dengan timah panas petus.(fino)

MALANG - Dua orang kawanan rampok ditembak anggota Satreskrim Polres Malang. Mereka adalah Cahyo Kartikosasi alias Tonyor, 27, warga Dusun Madyorenggo, Desa Talok, Turen dan Haris Setiawan, 20, warga Desa Polaman, Dampit, Kabupaten Malang.

Mereka ditangkap menyusul perampokan di sebuah rental PlayStation (PS) di Jalan Rohman, Desa Gedog Kulon, Turen, Selasa (10/7) pukul 08.00 lalu. 

“Tersangka berinisial C alias T berusaha melawan dan melarikan diri ketika disergap. Terpaksa anggota melakukan tindakan tegas,” kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Jumat (13/7).

Saat kejaidan, kedua tersangka ini mendatangi rental PS milik Siti Cholipah, 53. Mereka mengendarai sepeda motor Yamaha Crypton. Keduanya sempat bermain Play Stations (PS).

Namun saat melihat PS itu sedang sepi, Cahyo berpura-pura memesan mie instan kepada Siti. Saat korban ke dapur untuk memasak. Cahyo membuntuti dari belakang. Sementara, Haris berada di depan untuk mengawasi situasi. 

“Tersangka yang membuntuti korban lalu memaksa korban meminta uang dan perhiasan yang dikenakan korban,” terang Ujung.

Siti menolak dan melawan. Cahyo marah, menyekap dan mengambil pisau di dapur. Pergumulan terjadi. Pisau itu sampai patah. Cahyo kembali mengambil pisau lain.
“Tersangka mengambil pisau di dapur lalu mengayunkannya ke arah korban,” tambah Ujung. 

Akibatnya, korban mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuhnya. Mulai dahi, daun telinga, dagu bagian bawah, dada sebelah kanan serta siku.

Merasa terancam jiwanya, Siti berpura-pura meninggal. Setelah melihat korban lemas dan tak bergerak, Cahyo berhenti menusukkan pisau. 

Pemuda ini lalu mengambil uang sejumlah Rp 500 ribu serta cincin emas milik korban. Setelah itu mereka kabur dan sempat mengambil uang hasil jarahannya dengan Haris.

Peristiwa ini dilaporkan keluarga korban ke polisi. Anggota gabungan Polsek Dampit dan Satreskrim Polres Malang segera memburu kedua pelaku yang sudah teridentifikasi. Hasilnya, Kamis (12/7), kedua tersangka ditangkap

Berita Terkait

Baca Juga