5 Air Terjun Dalam Satu Lokasi , Coban Pandawa

5 Air Terjun Dalam Satu Lokasi , Coban Pandawa Coban Pandawa, Ada lima air terjun dalam satu lokasi

MALANG – Destinasi wisata Coban Pandawa, berada di Bukit Dinamo, Dusun Wonorejo Desa Sukodono Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Sekitar 50 km ke arah selatan dari Kota Malang.
Coban Pandawa, memiliki lima air terjun di tempat tersebut. Kelimanya, menawarkan pemandangan yang berbeda, meski dalam satu lokasi. Mulai dari air terjun paling rendah, di air terjun kedua, lalu pemandangan yang indah di air terjun ketiga hingga di titik tertinggi, untuk air terjun yang kelima.


Begitu memasuki lokasi Coban Pandawa, maka yang menjadi pandangan mata adalah derasnya air yang mengalir dari ketinggian sekitar 15 meter di air terjun ketiga. Lokasi air terjun ketiga, paling nyaman digunakan untuk bermain air. Sebab, dasar dari air terjunnya paling luas. Ketika pengunjung ingin merasakan sensasi kejatuhan air dari atas, paling aman di lokasi tersebut. Anak-anak pun aman, bila ingin bermain air.
 "Yang kami rekomendasikan untuk tempat bermain atau mandi, di air terjun ketiga. Lokasinya lebih luas dan ada jarak dengan tebing di bawahnya," ujar Sugiono, salah satu warga yang ke Coban Pandawa beberapa waktu lalu.


Benar saja, di lokasi tersebut paling nyaman dan luas. Berdiri pula batu kokoh, di bawah air terjun yang bisa digunakan untuk berfoto.

Air terjun yang pertama, paling susah diakses. Lokasinya berdekatan dengan bukit. Mungkin, lokasi pertama paling menarik dibidik pecinta fotografi, karena terdapat variasi warna hijau dari tumbuhan yang hidup di samping air terjun.

Di air terjun yang kedua, yang paling ditawarkan adalah indahnya tebing di sekitar air terjun. Dari bawah, terlihat tebing seolah bersap atau bertingkat. Terdapat tulisan Coban Pandawa, yang bisa dipilih menjadi spot foto.  "Ini masih alami. Kami coba terus benahi agar tempatnya menarik, cantik digunakan berfoto dan terkenal di media sosial," tandas Sugiono.

"Kalau sudah puas mandi, lanjut ke air terjun

Berita Terkait