Balap Belum Dimulai Lorenzo sudah 'Kalah'

  • 2018-07-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6766
Balap Belum Dimulai Lorenzo sudah 'Kalah' Pembalap Ducati Jorge Lorenzo meski berat tetap targetkan podium di Sachsenring.(dok.reuters)

SACHSENRING - Balapang belum dimulai, pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, sudah 'kalah'. Ia menilai Marc Marquez sebagai pembalap saingannya paling sulit untuk dikalahkan jelang MotoGP Jerman, Minggu (15/7).

Di ajang ini, Lorenzo pasang target naik podium dalam seri yang digelar di Sirkuit Sachsenring itu. Meski dia menyadari persaingan akan berlangsung ketat.

"Saya harap balapan berlangsung dengan cuaca yang cerah. Dan saya pikir kami [tim Ducati] memiliki sebuah peluang bagus untuk berjuang mendapatkan tempat di podium," kata Lorenzo seperti yang dikutip dari situs Bike Sport News, Sabtu (14/7).

"Gelar juara MotoGP Jerman bukan suatu hal yang mustahil. Akan tetapi, akan sulit untuk menjadi juara karena Marc begitu kuat. Namun saya pikir kami bisa mendapat hasil yang lebih baik dibandingkan tahun lalu," katanya menambahkan.


Pada MotoGP Jerman 2017, Lorenzo gagal meraih podium dan hanya berada di peringkat ke-11. 

Berbeda dari Lorenzo, sejak 2013 Marquez terbilang moncer di sirkuit ini. Ia tak terkalahkan di MotoGP Jerman dan selama lima tahun terakhir, bahkan selalu merebut gelar juara. Jika dijumlahkan dari seluruh level balapan, Marquez pernah memang sembilan kali di sana.

"Memang betul Marquez adalah pebalap yang difavoritkan untuk juara di MotoGP Jerman. Akan tetapi, saya pikir kami [tim Ducati] lebih baik dari musim lalu," ucap Lorenzo.

"Kami sudah mengubah sesuatu pada motor, tapi saya tidak bisa mengungkapkannya kepada media. Kami sengaja merahasiakannya. Kami bekerja dengan baik dan dalam cara yang bagus," ucapnya melanjutkan.

Di seri balapan sebelumnya dalam MotoGP Belanda, Lorenzo selesai di peringkat ketujuh sementara Marquez meraih podium pertama.

Lorenzo saat ini berada di peringkat ke-7 dalam klasemen sementara dengan perolehan 75 poin. Catatan poin Lorenzo terpaut 65 poin dari Marquez yang berada di posisi teratas.

Berita Terkait

Baca Juga