Masih Misterius Kebakaran di Pabrik Pengolahan Kayu Bululawang

  • 2018-07-14 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :9597
Masih Misterius Kebakaran di Pabrik Pengolahan Kayu Bululawang Tim Labfor Polda Jatim saat di TKP Kebakaran dan mengumpulkan sejumlah barang bukti.(agung)

MALANG – Penyebab kebakaran di pabrik pengolahan kayu, milik CV. Megatex Karya Unggul, di Desa Krebet, Bululawang, Kabupaten Malang, masih misterius. Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang mengakibatkan kerugian miliaran rupiah itu.

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Polda Jatim juga sudah turun tangan dan telah melakukan olah TKP di lokasi pabrik Jumat (13/7). Sejumlah barang bukti sisa kebakaran sudah diambil untuk menyelidiki penyebabnya. 

“Selain arang sisa kebakaran, juga ada pipa dari mesin oven kayu yang dibawa oleh Tim Labfor, sebagai bahan penyelidikan,” terang Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas, Sabtu (14/7).

Namun sejauh itu belum ada kesimpulan dari polisi. Ronny menyebutkan masih menunggu hasil Tim Labfor. Prosesnya bisa sampai sepekan lebih, karena saat ini sedang proses penyelidikan.

“Tunggu hasilnya dulu dari Tim Labfor, baru nanti kami sampaikan apa penyebab kebakaran. Sementara ini, masih proses penyelidikan,” jelasnya. 

Tak hanya itu, taksiran kerugian akibat kebakaran itu juga belum ada pihak asuransi juga belum datang ke lokasi untuk melakukan perhitungan kerugian.  

“Surat-surat pabrik, oleh pemilik dimasukkan ke dalam Bank. Sehingga untuk mengecek asuransinya, harus pihak bank yang mengajukan ke pihak asuransi,” ucap Ronny. 

Pabrik pengolahan kayu, CV. Megatex Karya Unggul di Desa Krebet, Bululawang, Kabupaten Malang Rabu (11/7) dini hari terbakar. Pabrik milik Roy Agustinus, 43, warga Jalan Basuki Rachmad, itu kali pertama diketahui karyawannya terbakar dari boiler atau mesin oven. Saat kejadian pabrik pengolahan kayu tersebut sedang beroperasi. 

Ada sekitar 140 karyawan yang sedang bekerja shift malam. Mereka bekerja seperti biasa. Ketika semua karyawan sedang sibuk kerja, tiba-tiba mesin oven kayu mengeluarkan percikan api. (agp/jon) 

Berita Terkait

Baca Juga