Sriwijaya FC Bantah Komersialisasi Pemain. Begini Penjelasannya

  • 2018-07-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2455
Sriwijaya FC Bantah Komersialisasi Pemain. Begini Penjelasannya skuat sriwijaya FC sebelum 'cuci' pemain menjelang putaran dua Liga 1.(ist)

PALEMBANG- Asisten manajer Sriwijaya FC Achmad Haris mengungkapkan penyebab hengkangnya sejumlah punggawa Laskar Wong Kito murni karena kebutuhan tim. Dia juga tidak melakukan komersialisasi atas delapan orang pilarnya itu.

Delapan pemain yang dicoret Sriwijaya FC itu adalah  Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Mahamadou N'Diaye, Novan Setya, Makan Konate, Rahmad Hidayat, Patrich Wanggai, dan Adam Alis Setyano.

Mereka kini telah bergabung dengan tim barunya menyusul dibukanya transfer pemain di window ke dua Liga 1 2018.

Awalnya pelatih Sriwijaya Rahmad Hidayat alias RD juga disebut-sebut bakal dilepas. Namun, RD urung dilepas dan tetap menjadi bagian dari Laskar Wong Kito. 

Haris menjelaskan, dari delapan pemain yang telah hengkang dan ditampung oleh klub lain, ia tidak tidak menerima uang sepeser pun dari klub anyar mereka.

Sebab menurut Haris, pihaknya tidak menjual delapan pemain. Melainkan memutus kontraknya. "Kita tidak menjual pemain," ujar Haris seperti ditulis Liputan6.com.

"Konkretnya kita tidak jual. Pemain itu dalam masanya, kan masa transfer window nih, putaran kedua, normal saja pemain keluar masuk itu," katanya menambahkan.

Sedangkan perombakan pemain di bursa transfer merupakan sesuatu yang tak perlu dibesar-besarkan. Ia mengatakan, aktivitas ini biasa terjadi dalam sepak bola.

"Pada saat ini, memang masanya dan itu biasa. Di mana-mana seperti itu kok. Jadi kita yang alami bukan suatu hal yang mengagetkan atau apa, suatu hal yang bikin heboh, tidak lah saya pikir. Itu kan kebijakan sudah kita analisa, kita dalami, sama-sama dengan manajemen yang lain, dengan direksi yang lain. Tidak ada hal yang luar biasa, biasa saja ini," imbuh Haris.

Sedangkan kabar Bio Paulin bek naturalisasi yang sebelumnya juga dikabarkan akan dilepas, nasibnya sama dengan RD. Bio masih dipertahankan Sriwijaya FC.
 

Berita Terkait

Baca Juga