Jajaran Pelatih Arema Gemuk, Joko Susilo Digerser Tangani Tim Muda

  • 2018-07-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1760
Jajaran Pelatih Arema Gemuk, Joko Susilo Digerser Tangani Tim Muda Joko Susilo (kiri) berbincang dengan pelatih Arema Milan Patrovic.

MALANG-Tim pelatih Arema FC yang gemuk, membuat manajemen klub ini merombak. Asisten pelatih Joko 'Gethuk' Susilo pun harus 'mengalah', posisisinya digeser dari tim senior. Gethuk kini didapuk menjadi Pelatih Arma U-19.

"Mulai hari ini, Joko Susilo akan membenahi youth development di Arema," ujar General Manajer  Arema, Ruddy Widodo, Selasa (17/7).

Dengan begitu jajaran nama pelatih tim berjuluk Singo Edan ini dirombak. Nama Joko Susilo tidak ada lagi di daftar asissten pelatih tim Arema FC di paruh musim ini.

Menurut Ruddy, Gethuk akan fokus membenahi Akademi Arema. Ia didapuk sebagai Direktur Teknik Akademi Arema.

"Selain itu, ia juga akan diberi amanah untuk menjadi Tim U-19, yang akan berlaga di kompetisi U-19," tutur Ruddy.

Sebelumnya, Arema FC memiliki tujuh orang anggota tim pelatih. Selain Gethuk, ada Milan Petrovic, Dusan Momcilovic, Branislav Radojcic, Singgih Pitono, Kuncoro, dan Yanuar Hermansyah. 

Ruddy pun membeber pemindahan Gethuk ke pembinaan usia muda, karena pertimbangan pergerakan pemain muda Arema saat ini terlambat. Pria berusia 46 tahun itu dinilai tepat untuk kembali menjadi mentor memunculkan pemain muda.

"Generasi terakhir yang moncer adalah angkatan Dendi Santoso dan Johan Ahmat Farizi. Saat ini, memang ada beberapa pemain asal Malang yang ada di Arema. Namun, mereka bukan dari Akademi Arema," ucap Ruddy

"Kami berpikir ke depannya bakal seperti apa jika keadaan terus seperti ini," jelasnya.
 

Berita Terkait

Baca Juga