Debut Pertama Oky di Arema Hadapi Penyerang Sriwijaya FC

  • 2018-07-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4170
Debut Pertama Oky di Arema Hadapi Penyerang Sriwijaya FC kiper Arema FC asal Serbia, Srdan Ostojic.(ist)

MALANG-Inilah debut pertama kiper asal Serbia, Srdan Ostojic,  bersama Arema FC. Setelah Selasaa hari ini (17/7)  resmi diperkenalkan ke publik oleh manajemen Singo Edan. Ia pun bersiap membela timnya saat melakoni laga away melawan Sriwijaya FC.

Ikhwal debutnya itu pemain berusia 35 tahun ini mengaku sudah bersiap melakoni dengan maksimal.

"Saya sudah tahu tentang atmosfer sepakbola di Indonesia. Saya senang akhirnya bisa bermain di sini (Arema) karena banyak penonton di stadion. Itu membuat saya punya semangat tersendiri," jelas Ostojic, Senin (17/7).

Pemain yang akrab dipanggil Oky ini sudah tiga pekan bersama Arema. Ia bahkan telah mengikuti laga away Arema kalah ke kandang Borneo FC di pekan ke 15.

Oky disebut-sebut tipikal kiper berkarakter sangat tenang. Skill-nya pun sangat mumpuni yang ditopang dengan postur tubuh 196 cm. Dia memiliki kekerabatan yang baik dengan pamain Arema lainnya.

"Tim ini bagus. Saya sudah sering berkomunikasi dengan pemain Arema lain karena ada beberapa yang juga bisa menggunakan bahasa Inggris seperti Arthur, Hamka, Hendro dan yang lainnya," imbuh Ostojic.

Di mata pelatih Arema Milan Patrovic, sosok Oky ini kiper yang diingini. Karenanya pemain ini didatangkan Arema atas rekomendasi dari pelatih.

"Kami memang butuh kiper berpengalaman untuk saat ini dan itu sangat mendesak sehingga Ostojic akhirnya dikontrak. Sebelumnya, kiper kami beberapa kali melakukan kesalahan. Sekarang kami harapkan bisa teratasi," jelas Milan.

Sedangkan kiper Utam Rusdiana dan Kartika Ajie, performanya sedang ditingkatkan oleh pelatih kiper asal Serbia, Branislav Radojcic. Kedua kiper ini memang belih baik ketimbang Joko Ribowo yang harus diout.

"Jadi, Utam dan Ajie masih bisa berkembang. Mereka butuh proses. Sekarang kami akan coba maksimalkan Ostojic untuk bermain," lanjut Milan.

Berita Terkait

Baca Juga