Shell segera Buka SPBU di Malang, tapi.... | Berita Hari ini

Shell segera Buka SPBU di Malang, tapi....

  • 2018-07-18 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :6764
Shell segera Buka SPBU di Malang, tapi.... Lahan eks SPBU di Jalan Kami ini, dikabarkan akan dibangun kembali dan dugunakan SPBU Shell.(guest)

MALANG - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  Shell segera dibuka di Jalan Kawi, Kota Malang. Inilah SPBU pertama asing yang akan beroperasi di kota ini.

Sekalipun belum beroperasi, namun pembangunan SPBU sudah selesai dan siap beroperasi. Logo dan nama SPBU milik perusahaan ini telah terpasang.

Kepala Bidang Perizinan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang, Iwan Rizali mengakui instansinya memang pernah mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk objek bangunan di Jalan Kawi no 27 F itu. IMB yang dikeluarkan dengan SK no : 640/0838/35.73.407/2014 itu dikeluarkan untuk keperluan renovasi.

“Izin ke kami adalah renovasi. Tapi jika ternyata ditemukan bukan renovasi, maka harus mengurus izin baru,” kata Iwan.

Disinggung bangunan itu telah berdiri, Iwan pun memastikan tak boleh beroperasi kalau izin yang dikantongi belum lengkap.

“Kami akan lebih dulu melakukan pengecekan ke lapangan. Untuk melakukan pengecekan perizinannya. Jika tak sesuai ya tak boleh beroperasi,” ucapnya.

Sejauh ini dikatakan Iwan, pihaknya tak pernah menghambat investor yang masuk Kota Malang. Tapi dia menegaskan investor wajib memenuhi syarat-syarat yang ditentukan.

Seperti mendirikan SPBU, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi selain IMB, ada persyaratan lainnya yang harus dilengkapi. 

“Mungkin bisa ditanyakan ke Pertamina. Kalau kita hanya mengeluarkan IMB. Kalau syarat lainnya.

Sementara itu, Hamid salah satu warga sekitar menyebut pembangunan SPBU Shell sudah berlangsung lama, hingga sepekan lalu. 

“Sepekan lalu sudah tak ada pekerjaan lagi. Tapi ndak tahu kenapa kok belum dibuka?,” katanya.
 

Berita Terkait

Baca Juga