Adu Balap Mobil Liar di Kota Malang Mulai Ditangkapi

  • 2018-07-18 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1494
Adu Balap Mobil Liar di Kota Malang Mulai Ditangkapi Dua mobil yang digunakan adu balap liar yang diamankan di Mapolres Kota Malang.(amanda)

Dua mobil yang ditahan karena tertangkap basah melakukan balap liar di kawasan Jalan Soekarno-Hatta.

MALANG-Ajang balap liar di jalan raya yang belakangan makin marak di Kota Malang mendapat perbatian Polisi. Adu balap dengan mobil itu kini mulai ditindak. Sedikitnya dua unit mobil sudah dikandangkan setelah terbukti dipakai adu pacu di jalan raya.


Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang Kota, Ipda Luhur Santoso, adu balap mobil di sejumlah titik di Kota Malang ini memang sudah mengkhawatirkan. Karenanya pihaknya kini makin inten berpatroli khusunya saat malam minggu.


“Seperti di Jalan Ijen, Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan A Yani, jalan-jalan ini terus kami awasi karena sering dipakai adik-adik mahasiswa untuk balap liar, roda empat,” terangnya.


Patroli dan pengamanan tempat-tempat yang digunakan ajang balap mobil itu sudah dua pekan ini terus dilakukan. Bukan saja dengan patroli terbuka saja, tetapi juga pengamanan tertutup. Itu dilakukan karena jika dilakukan patroli, pelakuknya segera kabur.


Luhur menyebutkan dua pekan ini, pihaknya sudah berhasil mendapatkan tiga unit mobil yang melakukan balap liar di kawasan Jalan Soekarno-Hatta. Seperti minggu lalu, sekitar pukul 02.00, dua mobil yang melintas di jalan dengan kecepatan tinggi. 


“Awalnya saya biarkan saja. Ketika sudah berhenti, baru kami tindak. Sampai saat ini, kedua mobil tersebut masih kami amankan di Mako Polres Malang Kota,” papar dia.


Ke depan, pihaknya akan gabung dengan tim Intelkam dan juga Reserse untuk melakukan razia. Nantinya, pihaknya akan menggunakan pakaian preman. (tea/jon)
 

Berita Terkait

Baca Juga