14 Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Terduga

  • 2018-07-19
  • dibaca :4956
14 Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Terduga Ilustrasi Sakit Kepala yang Tidak Terduga

headset atau earphone bila memungkinkan.

10. Berolahraga tanpa pemanasan
Pemanasan sebelum berolahraga tidak hanya membantu melindungi otot Anda, namun juga memberikan kesempatan pada otak untuk menyesuaikan diri terhadap meningkatnya adrenalin. Menghindari sakit kepala dengan meregangkan tubuh selama 5-10 menit dapat menjadi solusi yang tepat.

11. Makan es krim
Jika Anda pernah merasakan rasa sakit yang menusuk pada dahi Anda ketika memakan es krim, maka Anda sensitif terhadap makanan dingin. Sakit kepala dapat terjadi karena bahan dingin yang bergerak di langit-langit mulut dan belakang tenggorokan Anda. Selain es krim, makanan dan minuman dingin lainnya dapat menyebabkan efek yang sama.

12. Postur tubuh yang buruk
Postur tubuh yang buruk dapat menyebabkan ketegangan di punggung bagian atas, leher, dan bahu yang dapat menyebabkan sakit kepala. Biasanya gejala berupa nyeri di dasar tengkorak.

13. Memiliki berat badan berlebih
Para peneliti dari Johns Hopkins University School of Medicine menemukan bahwa seseorang yang memiliki obesitas mengalami sakit kepala 2 kali lebih banyak dari orang yang memiliki berat badan yang sehat.

14. Tas Anda terlalu berat
Jika berat tas yang Anda pikul melebihi 4 kg, ini dapat meningkatkan ketegangan pada leher dan menyebabkan sakit kepala. Meringankan beban dalam tas atau membagi dua beban akan menjadi solusi yang efektif.(hellosehat)

Berita Terkait